Pohon tumbang menimpa mobil parkir di RSUD R Syamsudin SH, Rabu (23/09) sore. Foto: Istimewa

SUKABUMI, JPNews - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Sukabumi, menyebabkan beberapa pohon roboh, Rabu (23/09) sore.

"Sementara ini laporan yang masuk, ada sekitar enam titik yang baru terlaporkan, baik ada yang pagar jebol, pohon tumbang," ungkap Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Ia menyampaikan, langsung ketika hujan sudah diperintahkan kepada lurah dan camat untuk bersiapsiaga, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi. Jadi antisipasi dengan kondisi terburuk yang mungkin saja terjadi. 

"Alhamdulilllah semuanya sigap, cepat, sehingga penanganan di beberapa ruas jalan juga cepat teratasi. Korban jiwa alhamdulillah tidak ada sampai sejauh ini," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pohon tumbang dan tiang listrik roboh menutupi badan jalan di Jalan Selakaso, kemudian pohon tumbang juga terjadi di ruas Jalan Kenari, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, dan di RSUD R Syamsudin SH pohon tumbang menimpa tiga unit mobil.

Sementara itu, Kabag Umum RSUD R Syamsudin SH, Ayi Sudirman mengatakan, sejumlah pohon tumbang di beberapa titik. Bahkan menimpa sejumlah mobil yang tengah parkir.

“Pohon tumbang itu menimpa tiga mobil yang tengah parkir di belakang Ruang Aster. Tetapi yang parah hanya satu dan tidak ada korban,” terangnya.

Ia menjelaskan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh petugas keamanan RSUD R Syamsudin SH sekitar pukul 16.30 WIB. “Tadi juga dari BPBD Kota Sukabumi sudah datang ke sini,” ungkapnya.

Selain menimpa tiga unit mobil, pohon tumbang di RSUD R Syamsudin SH juga ada yang menimpa bangunan. Namun hanya bagian plafonnya saja pecah terkena anginnya. “Total kerugian belum terhitung,” tandasnya. (drw/zis)

Komentar

Jabar Lainnya