SUKABUMI, JPNews - Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi Partai Demokrat Mohamad Muraz menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika). Kegiatan digelar di Gor STIE PGRI Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/09).

Muraz menuturkan, mensosialisasikan tentang empat pilar ke warga Citamiang khususnya para ketua RW dan RT, tentang dasar negara kita, Pancasila tentang Undang-undang Dasar 45 tentang NKRI dan ke Bhinekaan di Indonesia.

"Mengingat jika ada hal-hal yang sudah final yang tidak boleh diubah-ubah lagi dan MPR pun sudah sepakat itu sudah final," tegasnya.

Menurutnya, kalau berbicara Pancasila final, tentang pembukaan Undang-undang Dasar 45 final, nggak boleh diubah, NKRI sudah jangan diutak-atik lagi, termasuk semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Karena itulah perekat kebangsaan Indonesia.

Menurutnya, kalau hal ini coba diutak-atik, coba diubah-ubah, itu akan menimbulkan perpecahan bangsa, menghilangkan NKRI dan sebagainya, ini barangkali berbahaya untung bangsa dan negara.

"NKRI sebagai bangsa dan negara itu intinya," pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya