TOP 0 Sport

PBESI Kota Sukabumi gelar turnamen bertajuk The X Tournament SEA X UPNO. Foto: Darwin Sandy/JPNews

SUKABUMI, JPNews - Perkembangan industri Esports terus meningkat belakangan ini khususnya di Kota Sukabumi, Jawa Barat. 

Akhirnya, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Kota Sukabumi gelar turnamen bertajuk The X Tournament SEA X UPNO yang digelar di Warung Upnormal, Jalan R.E Martadinata, Kota Sukabumi, Sabtu (19/09) dengan total hadiah uang tunai mencapai 10 juta rupiah.

Ratusan tim turut ambil bagian turnamen yang digagas oleh PBESI Kota Sukabumi ini digelar pertama kalinya di tengah kondisi pandemi.

PBESI berkomitmen untuk tetap menyajikan edukasi dan hiburan sekaligus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk tetap beraktivitas dengan aman selama jalannya turnamen.

Total seratus tim ikut meramaikan dimana setiap tim diisi oleh empat orang.

Ketua PBESI Kota Sukabumi, Muhammad Luthfi Fadilah mengatakan, kegiatan kali ini digelar juga dalam rangka pengenalan pengurus besar esports Kota Sukabumi sekaligus launching PBESI Kota Sukabumi.

"Kita hadir untuk mengedukasi anak-anak muda yang bermain game, bahwa bermain game ini sudah masuk kedalam komunitas olahraga dan dijadikan ajang prestasi. Dan kami akan memonitoring bakat-bakat yang ada di Kota Sukabumi melalui turnamen-turnamen," ungkapnya. (drw)

Komentar

Sport Lainnya