Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Melakukan pengukuhan kepengurusan karang taruna pesibar masa bakti 2020-2025

JPNews-Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Pesibar masa bakti 2020-2025, di GSG Selalaw Pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (12/9), dengan dihadiri langsung Sekretaris Karang Taruna Provinsi Lampung, Ricky Augusta.

 

 

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Pesibar masa bakti 2020-2025 tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor: B/418/III.04/HK-PSB/2020 tentang Penetapan Majelis Pertimbangan Karang Taruna dan Pengurus Karang Taruna Pesibar masa bakti 2020-2025.

 

 

Ketua Karang Taruna Pesibar, Suryadi, mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Pesinar hingga terselenggaranya pengukuhan. "Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pesibar dan pengurus Karang Taruna Provinsi Lampung yang mendukung penuh terbentuknya hingga dikukuhkannya pengurus Karang Taruna Pesibar masa bakti 2020-2025," ucap Suryadi.

 

 

Suryadi juga mengajak seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Pesibar untuk secara kompak bergerak dalam upaya mewujudkan peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat dan pembangunan di Pesibar.

 

 

"Dalam waktu dekat pengurus ditingkat pekon akan segera dilantik secara bertahap," tutup sosok yang akrab disapa Buyung itu.

 

 

Sekretaris Karang Taruna Provinsi Lampung, Ricky Augusta, menegaskan bahwa Organisasi Karang Taruna merupakan organisasi yang lahir sebagai anak kandung pemerintah. "Sebab itu, kita wajib untuk patuh kepada Bapak, agar anak kandungnya bisa mendapatkan perhatian lebih," celetuk Ricky.

 

 

"Saya berharap Karang Taruna mampu menunjukkan perannya untuk kemajuan Pesibar, dan organisasi Karang Taruna mampu berkembang dengan baik bersama masyarakat," ungkapnya.

 

 

Sementara itu, Bupati Agus mengawali sambutannya dengan ucapan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Pesibar yang baru. "Selamat mengemban amanah baru untuk membantu pemerintah dalam berbagai hal, utamanya di Pesibar," tutur Agus.

 

 

Dikatakannya, sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA) yang sudah ada.

 

 

"Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja. Karenanya, Karang Taruna bukan hanya sekedar organisasi kepemudaan tetapi juga sebagai partner pemerintah dalam mengembangkan dan memberdayakan pembangunan ekonomis produktif terutama untuk kalangan muda," ungkapnya.

 

 

Dalam momen itu, orang nomor wahid di Bumi Para Sai Batin dan Ulama itu juga mengutarakan harapannya kepada Karang Taruna yang baru, agar mampu meningkatkan upayanya dalam menciptakan misi-misi untuk mencapai visi organisasi. "Sebagai pemuda yang memiliki potensi dalam mengelola ketrampilan dan kemampuan untuk memimpin suatu organisasi, saya berharap Karang Taruna Pesibar dapat bangkit dengan SDM yang berkualitas, memiliki pengetahuan dan pemahaman, mampu berfikir kritis, mampu menyelesaikan permasalahan dan memiliki solusi bagi setiap permasalahan yang ada di organisasi maupun di masyarakat," pungkas Bupati.

 

 

"Pemkab Pesibar selalu siap untuk bekerjasama terhadap organisasi masyarakat dengan mengedepankan semangat yang menjadi jiwa kebersamaan," tukas Agus. (ers)

Komentar

Lampung Lainnya