Gus Syauqi Ma'ruf Amin Berfose bersama Bakal Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi 2020 Abu Bakar-Sirojudin.(JPNews/Darwin Sandy)

SUKABUMI, JPNews - Dukungan untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Abu Bakar -Sirojudin kembali mengalir. Kali ini, mendapat dukungan dari putra Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Gus Syauqi Ma'ruf Amin yang menyatakan dukungannya.

Gus Syauqi Ma'ruf Amin yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bidang UMKM dan Ekonomi kreatif ini mengaku pertemuan malam ini, Senin (14/09) hanya silahturahmi. Namun, dia tak malu-malu menyatakan dukungan terhadap Pasangan Abu Bakar-Sirojudin (PAS).

Secara khusus Gus Syauqi menggelar pertemuan terbatas bersama PAS serta dihadiri ketua-ketua relawan.

Ia menyampaikan harapan kepada Kyai Abu Bakar dan Sirojudin agar Pemerintahan Kabupaten Sukabumi kedepan memperhatikan pemberdayaan KUKM, pertanian, dan pemberdayaan jaringan masyarakat halal berbasis pondok pesantren. 

Bakal Calon Bupati Sukabumi Abu Bakar mengatakan, Beliau (Gus Syauqi Ma'ruf Amin) mensupport. Bahwa kita tidak bergerak sendirian, jangan takut.

"Reugreug, tidak hanya sekadar dukungan dari Gus Syauqi. Namun, figur Ma'ruf Amin selaku orangtuanya yang sangat dihormati, bisa mendongkak PAS," tuturnya.

"Di komunitas keagamaan, Abah Ma'ruf Amin mah sudah harga mati. Kalau Abah turun, Insya Allah," tambahnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Sukabumi Sirojudin menjelaskan bahwa pasangan, PAS merupakan pasangan ideal. Sebab menggabungkan antara nasionalis-religius. 

"Anak muda mengawal kyai. Sehingga pas dan sempurna. Sukabumi butuh dipimpin kyai dan didorong nasionalis," urainya.

Selain itu, struktur partai mulai dipanaskan. Seluruh partai pengusung dan pendukung bergerak dari hulu sampai ke hilir. 

"PDI Perjuangan, PKB, PPP, dan PBB menggerakan seluruh struktur partai di semua tingkatan," pungkas bakal calon wakil bupati yang diusung PPP, PDIP, dan PKB ini.  (drw)

Komentar

Politik Lainnya