TOP 0 Sport



JPNews - Pembalap MotoGP dari tim Avianti Ducati, Johann Zarco, resmi mendapat sanksi dari Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) terkait insiden kecelakaan yang melibatkan dirinya dengan pembalap Yamaha, Franco Mordibelli. 

Dilansir dari laman Indosport, MotoGP akhirnya mengumumkan memberikan sanksi kepada Johann Zarco melalui keputusan FIM terkait insiden pada balapan hari Minggu (16/8) lalu di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, setelah dinyatakan bersalah dalam insiden tabrakan dengan Franco Mordibelli. 

Setelah menghadirkan kedua pembalap dan mendengar kesaksiannya pada sidang Kamis, (20/8) waktu setempat, dan melihat semua bukti rekaman video yang ada, FIM MotoGP Sepakat pada keputusan memberikan sanksi penalti kepada Zarco berupa start dari pit lane di GP Styria. 

Johann Zarco dan Franco Mordibelli terlibat kecelakaan hebat pada MotoGP Austria di lap ke-9 sirkuit Red Bull Ring. Dalam kecepatan tinggi, Zarco yang berada di depan Mordibelli dianggap memotong jalan dan mengurangi kecepatan yang membuat ban depan Mordibelli tersenggol dan terpental tak karuan. 

Insiden ini hampir membahayakan nyawa dua pembalap lainnya, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Motor dari Franco Mordibelli yang terpental hampir menghantam keras Valentino Rossi yang tengah melintas di tikungan. 

Hal ini sempat memicu ketegangan di antara pembalap di mana Mordibelli menyebut Zarco sebagai "setengah pembunuh" dan Valentino Rossi yang menyalahkan kedua pembalap tersebut, terutama Zarco. 

 

Sumber: Indosport

Komentar

Sport Lainnya