TOP 0 Netizen



JPNews - Sarapan pagi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Salah satu manfaat sarapan pagiadalah sebagai sumber energi untuk mengembalikan energi setelah tidur malam yang panjang dan menyebabkan perut menjadi kosong.

Nah, salah satu sarapan yang mudah dibuat yaitu, roti bakar berpadu buah stroberi segar menyediakan serat, protein dan lemak. Belum lagi tambahan biji wijen dan selai kacang yang bisa membantu Anda kenyang hingga siang nanti.

"Roti bakar ini juga menawarkan keseimbangan yang baik antara karbohidrat kompleks dari roti gandum dan stroberi yang mengandung vitamin C untuk menjaga sistem kekebalan Anda tetap kuat," kata Leslie Langevin, penulis "The Anti-Inflammatory Kitchen Cookbook" sekaligus co-owner Whole Health Nutrition, seperti dikutip dari laman Antara, Selasa (18/8).

Untuk asupan antioksidan yang lebih banyak lagi, Langevin merekomendasikan selai biji stroberi chia. Cukup masak dua cangkir stroberi segar, lalu haluskan campuran dengan penghancur kentang. Kemudian tambahkan tiga sendok makan biji chia, masak hingga mengental.

Berikut resep "Berry Sesame Toast":

Bahan

1 atau dua roti potong gandum

1 sendok makan selai kacang

4 buah stroberi ukuran sedang

1 sendok teh biji wijen

Cara membuat:

1. Panggang irisan roti.

2. Oleskan selai kacang di atas roti panggang.

3. Lapisi dengan selai kacang dan irisan stroberi.

4. Taburkan biji wijen di atas roti panggang.

Resep ini mengandung lemak total 10 gram, karbohidrat 19 gram, protein 9 gram, serat 5 gram.

 

Sumber: Antara

Komentar

Netizen Lainnya