SUKABUMI, JPNews - Sebagai tindak lanjut dari usulan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat meninjau Lembur Tohaga Lodaya Bageur di Bobojong, Desa Jambenenggang, Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu.

Mantan penyidik KPK tersebut kagum dengan suasana pedesaan yang asri, bersih dan mempunyai potensi wisata berbasis alamnya tersendiri yang mampu menarik minat sebagai objek wisata.

Salah satunya bantaran Sungai Cimandiri yang berlokasi tidak jauh dari Lembur Tohaga Lodaya tersebut. Namun kurang terawat dipenuhi sampah.

"Saya kemarin meminta Pak Ojang untuk membangun kampung wisata air di Desa Jambenenggang untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Sumarni kepada JPNews, Sabtu (8/8).

Baca juga: Tinjau Langsung Lembur Tohaga Lodaya Bageur di Kampung Bobojong, Kapolres Sumarni: Ada Potensi Wisata yang Bisa Dikembangkan

Melihat potensi itu, Kapolres Sumarni, menerjunkan puluhan personil anggota polsek jajaran hingga anggota Polwan Polres Sukabumi Kota. Mereka bersinergi dengan  warga dan unsur elemen masyarakat untuk bersih-bersih sampah di bantaran Sungai Cimandiri, Sabtu (8/8).

"Tadi kami jajaran Polres Sukabumi Kota bersama Kades Jambenenggang dan elemen masyarakat, PP, BPPKB dan Perguruan Satria Muda melakukan aksi bersih-bersih Sungai Cimandiri dalam rangka persiapan dibangunnya area wisata air di Desa Jambenenggang" ungkapnya.

Lebih lanjut, Sumarni mengatakan, dari aksi bersih-bersih tersebut, berharap, masyarakat setempat juga berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar bantaran sungai.

"Seru tadi setelah sampah agak bersih, kita coba main papalidan dengan masyarakat dan anggota Polres, mengasikkan," ucapnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya