SUKABUMI, JPNews - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menuturkan, untuk penganganan recovery ekonomi, Pemerintah Kota Sukabumi belum memastikan secara detail berapa nilai alokasi dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

"Kita belum tahu ketersediaan anggaran kita seperti apa dari dampak Covid-19 ini," tutur Fahmi kepada awak media, Kamis (6/8).

Menurutnya, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi juga belum bisa memberikan perkiraan berapa anggaran yang akan dikucurkan nanti.

“Kita belum tahu berapa kepastian anggaran yang akan diberikan pusat dan provinsi untuk pemulihan ekonomi tersebut," ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai amanat pemerintah pusat, saat ini sedang masuk ke fase recovery ekonomi, dengan begitu alokasi anggaran untuk proses recovery ekonomi tersebut harus ditingkatkan. Termasuk pekerjaan yang melibatkan masyarakat juga harus meningkat sehingga ekonomi bergerak masyarakat juga mendapatkan penghasilan.

“Kami berharap anggaran untuk recovery ekonomi dari pusat dan provinsi bisa besar, sebab banyak di Kota sukabumi para pelaku usaha (UMKM) rata-rata terdampak oleh Covid-19," tandasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya