SUKABUMI, JPNews - Polsek Kebonpedes bareng Desa Jambenenggang menjalin sinergitas menjadikan Kampung Bobojong Desa Jambenenggang, Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, sebagai Lembur Tohaga Lodaya Bageur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, pembentukan Lembur Tohaga Lodaya Bageur ini, merupakan program kolaborasi Polres Sukabumi Kota bersama pemerintah setempat dan TNI serta masyarakat dalam membangun ketahanan pangan.

“Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang berdampak pada ketahanan sosial di masyarakat. Sehingga meskipun mereka diputus kerja atau lainnya mereka bisa hidup mandiri tidak mengandalkan yang lain.

Menurutnya, merasa bangga dengan kekayaan alam yang dimiliki Desa Jambenenggang Kebonpedes. Diantaranya, hamparan pesawahan yang hijau serta saluran air yang mengairi pesawahan tertata dengan rapih.

“Bila segala potensi kekayaan alam yang ada di Desa Jambenenggang Kebonpedes ditata dan dikembangkan lagi, niscaya bisa menjadi kawasan wisata yang dapat menggerakan ekonomi masyarakat Desa Jambenenggang,” tuturnya kepada awak media disela-sela kunjungan meninjau Lembur Tohaga Lodaya Bageur, Senin (3/8).

Lanjutnya, zona ketahanan pangannya sangat luar biasa, ada tanaman padi, sayur-sayuran kemudian juga ada kolam ikannya, dan ada potensi wisata yang bisa dikembangkan.

“Kami juga meminta agar kepala desa dapat mengembangkan kampung wisata di Desa Jambenenggang, bisa dibuat  wisata arum jeram, sehingga dengan adanya wisata arum jeram nanti kita prediksi akan menggerakan ekonomi masyarakat disini,” tandasnya. (Hms/drw)

Komentar

Jabar Lainnya