SUKABUMI, JPNews - Sejak pandemi Covid-19 mengharuskan siswa sekolah dalam jaringan (daring) atau online ini masih diwarnai sejumlah kendala, salah satunya ketersediaan internet bagi siswa.

Untuk membantu siswa-siswa yang mengalami kesulitan pembelajaran jarak jauh ini, Polsek Cibeureum Resor Sukabumi Kota tergerak menyediakan wifi gratis dan ruangan khusus bagi pelajar sekolah yang hendak mengikuti proses belajar secara daring.

Kapolsek Cibeureum AKP Arif Sapta Raharja mengatakan, terobosan ini, untuk membantu mempermudah siswa dalam belajar secara daring dengan memberikan akses internet gratis kepada anak-anak untuk memudahkan siswa belajar secara daring.

“Sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Kapolres bahwa kami jajaran Polsek harus menyediakan wifi gratis bagi pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring,” kata Arif kepada JPNews, Senin (3/8).

Menurutnya, penyediaan fasilitas wifi gratis di Mapolsek Cibeureum tersebut merupakan salah satu inovasi Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengenai fasilitas wifi bagi pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring.

“Alhamdulillah, saat ini pun kami sudah mewujudkannya dengan menyiapkan fasilitas wifi gratis bagi siswa SD yang saat ini tengah mengikuti proses belajar secara daring,” terangnya.

Sementara itu, salah satu siswa kelas dua SDN Cibungur Raffi menuturkan, sangat antusias mengikuti proses belajar secara daring dengan menggunakan fasilitas wifi Mapolsek Cibeureum.

“Sangat senang dapat wifi gratis, jadi bisa belajar disini setiap hari” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui,

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni telah mengarahkan jajarannya untuk menyiapkan fasilitas wifi gratis bagi para pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring.

“Kami, Polres Sukabumi Kota menyediakan wifi gratis di polsek jajaran untuk membantu pembelajaran siswa secara daring,” tandasnya. (Hms/drw)

Komentar

Jabar Lainnya