SUKABUMI, JPNews - Pemerintah Kota Sukabumi memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas hadirnya Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota yang digagas untuk mencetak generasi muda unggul yang inovatif dan produktif. Peresmian Rumah Kreatif Milenial (RKM) yang berada di Jalan Cipelang Leutik, Kota Sukabumi, Senin (20/7).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menuturkan, Sukabumi harus tetap tumbuh bergerak dan berkembang meskipun di tengah pandemi. Tidak boleh diam berkeluh kesah dan pasrah kepada keadaan tetapi mari bergerak. Oleh karenanya pembangunan harus terus bergerak tidak hanya fisik tapi non fisik.

Baca juga: Rumah Kreatif Milenial Berdayakan Eks Berandal Motor dan Mantan Napi untuk Kreatif dan Berwirausaha

"Dalam berbagai kesempatan saya sering sampaikan ini bukan Sukabumi kalian, mereka atau saya ini adalah Sukabumi kita, maknanya kita yang bertanggungjawab atas Sukabumi," paparnya.

Menurutnya, Pemkot Sukabumi bersyukur Polres Sukabumi Kota merangkul anak milenial. Semangatnya anak milenial yang punya potensi diajak membangun Sukabumi dalam beberapa aspek kehidupan dengan hadirnya RKM Polres Sukabumi Kota.

"Kehadiran RKM memperkuat komitmen kebersamaan dan kolaborasi membangun Sukabumi kita," ucapnya.

Lanjutnya, jangan karena merasa kalangan milenial yang sebelumnya tidak sesuai aturan agama dan negara berdiam diri. Melainkan kalau cinta Sukabumi mari beraksi dan berkontribusi.

"RKM mampu memberikan kontribusi bagi generasi muda Sukabumi dan selamat berprestasi," harapnya.

Diketahui, RKM memiliki misi meningkatkan produktivitas dan kreativitas pesertanya, untuk menanamkan jiwa kewirausahaan kepada peserta, dan menggerakan kemandirian perekonomian peserta rumah kreatif milenial.

Kegiatan yang akan dilakukan dalam Program Rumah Kreatif Milenial memiliki beberapa tahap, yaitu Inkubasi, Adaptasi, Evaluasi, Implementasi, dan Selebrasi. Para peserta akan diberikan pelatihan seperti jumputan, sablon kaos, design grafis, kuliner, batik, barista, danseni budaya pengembangan dan pengemasan sorgum, dan pelatihan kuliner. (hms/drw)

Komentar

Jabar Lainnya