TOP 0 Pemerintahan

Ilustrasi / JPNews

KRUI, JPNews-Camat Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Ismet Sabana, dengan tegas akan mengusut pelaksanaan realisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Pekon Sukajadi kecamatan setempat yang dikeluhkan warga karena dinilai pilih kasih dan diduga adanya perangkat pekon yang menerima.


Demikian dikatakan Camat, Ismet, ketika dihubungi via sambungan ponselnya, Senin (6/7), bahwa pihaknya sampai saat ini belum mengetahui terkait adanya dugaan perangkat pekon yang menerima bantuan dimaksud. "Kami akan segera mengusut kebenaran dugaan tersebut. Jika memang benar, maka saya pastikan akan ditindaklanjuti sesuai peraturan, karena perangkat pekon sudah jelas seharusnya tidak dibolehkan menerima bantuan," kata Ismet.


Sedangkan terkait keluhan masyarakat yang menilai peratin setempat pilih kasih dalam menentukan data sebagai penerima bantuan. Menurut Ismet, pendataan dilakukan oleh pemangku didampingi anggota Lembaga Himpun Pekon (LHP) yang disebut tim gugus pekon, sesuai dengan 14 kriteria yang telah ditentukan. "Sehingga kalau dia memenuhi sembilan dari 14 kriteria itu, maka masyarakat itu bisa menerima BLT DD, kurang dari itu tidak bisa," lanjutnya.


"Berkenaan dengan keluhan masyarakat yang menilai peratinnya tebang pilih, sebelumnya sudah kami telusuri dan masyarakat yang tidak menerima itu sebenarnya memang tidak layak. Sedangkan masyarakat yang dinilai tidak layak untuk menerima dan diinformasikan menerima, juga akan kembali kami telusuri," pungkasnya. (ers)


Topik : BLT DD Pesibar

Komentar

Pemerintahan Lainnya