TOP 0 Edukasi

Jon Edwar

KRUI, JPNews-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, tahun ini kembali melanjutkan pembangunan SMPN I Krui untuk finishing dua unit gedung yang dibangun tahun lalu.


Plt. Kepala Disdikbud Pesibar, Jon Edwar, ketika dikonfirmasi, Jumat (3/79, mengatakan bahwa dua unit gedung dengan rincian sebanyak 18 ruang belajar, yang dibangun tahun lalu akan dilanjutkan di tahun ini. "Tahun ini kita anggarkan sebesar kurang lebih Rp5 Milyar, untuk tahap finishing terhadap dua unit gedung," ungkap Jon.


Menurutnya, kebutuhan keseluruhan ruang belajar SMPN I Krui mencapai hingga 27 lokal, ditambah dengan kebutuhan ruang guru, ruang kantor, ruang laboratorium, ruang perpustakaan, dan ruang multimedia. "Komitmen kami akan melanjutkan kekurangan pembangunan gedung yang dibutuhkan, akan dilaksanakan tahun depan," lanjutnya.


Masih kata Jon, dua unit gedung yang sudah selesai dibangun tersebut, masih belum memungkinkan untuk bisa digunakan di akhir tahun ini. "Hal itu dikarenakan kekurangan ruang belajar masih cukup banyak, serta fasilitas lainnya belum terpenuhi," tutur Jon.


"Karenanya kami tetap berupaya semaksimal mungkin, agar di 2021 pembangunan gedung yang belum tersedia bisa direalisasikan," imbuhnya.


Jon juga memaparkan harapan besarnya terhadap SMPN I Krui kedepannya, yang diharapkan menjadi simbol maksimalnya sektor pendidikan di Pesibar. Terlebih letaknya yang berada persis ditengah-tengah ibukota kabupaten. "Kami sangat berharap SMPN I Krui bisa menjadi simbol, baik dari sisi kualitas hingga sisi ketersediaan fasilitas, dan sarana pendukung lainnya. Apalagi SMPN I Krui memiliki banyak sejarah sebagai sekolah tingkat SMP tertua di Bumi Para Sai Batin dan Ulama ini," pungkas Jon. (ers)


Topik : Disdik pesibar

Komentar

Edukasi Lainnya