TOP 0 Lampung

Istimewa

GEDONGTATAAN, JPNews - Tolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila), LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Pesawaran Wilayah Teritorial Lampung, gelar aksi damai di depan Kantor DPRD Kabupaten Pesawaran. 

Hal tersebut diungkapkan Abdul Manaf, Ketua LSM GMBI Distrik Pesawaran, dalam orasinya, Kamis (2/7) 

"Kami LSM GMBI Distrik Pesawaran meminta kepada DPRD, untuk menolak RUU HIP yang sudah ditetapkan sebagai RUU inisiatif DPR RI dalam rapat paripurna beberapa waktu yang lalu (Selasa, 12/6)," ungkap Manaf 

Lebih lanjut Manaf menegaskan, LSM GMBI menolak keras RUU HIP tersebut, dan Pancasila final tidak ada tawar menawar lagi. Adanya RUU HIP juga mengkerdilkan kewibawaan Pancasila.  

"Kami meminta kepada DPRD Kabupaten Pesawaran untuk disampaikan aspirasi ini kepada DPR RI, bahwa LSM GMBI menolak RUU HIP, Pancasila bagi kami sudah final dan tidak bisa ditawar-tawar lagi, dengan adanya RUU HIP sama juga mengekerdilkan kewibawan Pancasila sebagai dasar negara kita," tegasnya. 

Dikatakan, hal tersebut sangatlah tidak tepat untuk di bahas sekarang, karena saat ini Pemerintah Pusat seharusnyanya lebih memperhatikan keadaan rakyat yang sedang menghadapi wabah virus Covi-19. 

"Tidak tepat bagi Pemerintah Pusat membahas RUU HIP itu sekarang, mengingat rakyat indonesia masih berjuang menghadapi wabah virus Corona," katanya. 

Aksi damai di depan Kanror DPRD tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pesawaran Paisaludin. 

"DPRD Kabupaten Pesawaran sangat mendukung peryataan sikap yang disampaikan oleh rekan-rekan LSM GMBI, Kami berjanji akan meneruskan aspirasi dan tuntutan ini ke DPR RI," pungkas Paisal. (Ram/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya