TOP 0 Lampung

Penyerahan Akte Nikah, Di Wihara Giri Bhakti Desa Persiapan Pujodadi Negeri Katon

NEGERIKATON, JPNews - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan secara simbolis akte perkawinan untuk 162 pasangan bagi umat Budha yang ada di kabupaten tersebut. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wihara Giri Bhakti, Desa persiapan Pujodadi, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis (2/7).  

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran mengatakan dengan adanya akte perkawinan tersebut maka pasangan sudah secara sah tercatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran. 

"Sudah sejak dulu saya berupaya untuk melengkapi segala bentuk Adminduk bagi masyarakat Pesawaran, termasuk akte perkawinan bagi umat Budha seperti sekarang ini," kata Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona. 

"Akte perkawinan ini salah satu dokumen penting yang harus dimiliki, beruntung kita tinggal di daerah jadi masih ada pemakluman ketika kita hendak membuat dokumen tertentu yang membutuhkan akte perkawinan," tambah dia. 

Selain itu, Bupati juga mengungkapkan komitmennya untuk merampungkan berkas-berkas administrasi kependudukan bagi warganya. 

"Komitmen saya, saya ingin setiap masyarakat Pesawaran harus 100 persen adminduknya," ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kabupaten Pesawaran, Ketut Partayasa menjelaskan sesuai dengan program unggulan Bupati Pesawaran, pemerintahan yang bersih, transparan dan melayani dan program jemput bola dalam melaksanakan pelayanan adminduk ini bisa mendekatkan kepada masyarakat dan memudahkan masyarakat dalam kepengurusan administrasi kependudukan. 

"Dan hari ini pak bupati menyerahkan secara simbolis sebanyak 162 pasang akte Perkawinan dan 62 El-KTP," jelasnya. 

Kegiatan ini kata Ketut Partayasa bekerjasama Majelis Budha Indonesia (MBI) dengan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Pesawaran.  

"Alhamdulilah Disdukcapil Pesawaran mendapatkan Apresiasi dari Dirjen terkait dengan kepengurusan Adminduk, kegiatan pelayanan jemput bola diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib administrasi," ujarnya. (Snd/Ram)

Komentar

Lampung Lainnya