TOP 0 Lampung

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona pada saat menandatangani peresmian pasar rakyat Kalirejo

NEGERIKATON, JPNews - Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona meresmikan Pasar Desa Kalirejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Dalam kesempatan itu, Dendi menegaskan komitmennya untuk dapat membesarkan pasar-pasar tradisional yang ada di kabupaten tersebut. 

"Dari total 29 pasar tradisional yang ada di Pesawaran, 21 diantaranya dibangun pada masa kepemimpinan saya, dan tidak ada pasar ataupun warung modern yang dibangun pada saat saya memimpin," kata Dendi, Kamis (2/7).

Dikatakan Dendi, hal itu menandakan komitmen dan juga keseriusan Pemkab Pesawaran dalam membangun dan membesarkan pasar-pasar tradisional untuk masyarakat. Sesuai dengan komitmen awal dirinya dengan asosiasi pedagang pasar yang ada di kabupaten tersebut. 

"Sejak awal saya sudah komitmen dengan asosiasi pedagang pasar di Pesawaran, jadi saya tidak mengizinkan warung-warung modern untuk dibuka di Pesawaran. Jadi semua warung modern yang ada di Pesawaran dibangun sebelum saya, tapi bukan berarti warung modern yang ada lantas saya tutup. Tapi saya biarkan aja," ujarnya. 

"Sebab pasar tradisional ini punya pengaruh yang besar untuk perekonomian masyarakat, masyarakat bisa berjualan jadi roda perekonomian dapat bergerak di desa," tambah dia. 

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Pesawaran menyerahkan bantuan sebanyak 115 paket sembako dan juga satu unit gerobak dorong serta satu gerobak motor. (snd/ram)

Komentar

Lampung Lainnya