TOP 0 Lampung

Istimewa

GEDONGTATAAN, JPNews - Pemerintah Kabupaten Pesawaran menerima bantuan sebanyak 120 alat rapid test yang diberikan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pejuang Bravo 5 Provinsi Lampung. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona di Aula Pemkab setempat, Rabu (1/7). 

Sekretaris DPD Pejuang Bravo 5 Provinsi Lampung, Reza Berawi mengungkapkan bantuan tersebut diberikan dalam rangka membantu memutus rantai penularan Covid-19. 

"Hari ini kita salurkan bantuan 120 buah alat rapid tes bagi Kabupaten Pesawaran. Memang sejak awal kami sudah secara konsisten membantu penanganan Covid-19, malah bantuan lain kita sebarkan di beberapa rumah sakit yang ada di Provinsi Lampung guna membantu melawan wabah Corona," ungkapnya.  

Dikatakan dia, sebelumnya DPD Pejuang Bravo 5 telah menggelar sejumlah aksi sosial berupa membagikan nasi kotak saat bulan Ramadhan. 

"Peran kami dalam membantu pemerintah dimulai bulan Maret 2020, saat itu kami membagikan APD ke sejumlah Kabupaten/Kota di Lampung selain juga ada bantuan berupa nasi kotak bagi masyarakat dibulan puasa," kata dia. 

"Saya berharap bantuan ini dapat berguna dalam melawan wabah, dan Covid-19 bisa hilang sehingga masyarakat bisa kembali hidup dengan normal," timpalnya. 

Ditempat yang sama, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi apa yang dilakukan Pejuang Bravo 5 yang menurutnya kerap melakukan kegiatan yang sangat membantu masyarakat dengan membagi-bagikan sejumlah bantuan. 

"Saya monitor langsung Pejuang Bravo 5 sejak masa Pandemi banyak hal yang dilakukan, meskipun pengurusnya masih seumur jagung namun pergerakannya sudah sangat signifikan," ujarnya.  

"Saya ucapkan terimakasih, semoga wabah ini cepat berlalu agar masyarakat kembali bisa beraktivitas dengan tenang," pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu turut hadir sejumlah pengurus DPC Pejuang Bravo 5 Kabupaten Pesawaran dan Kepala-kepala OPD di Kabupaten Pesawaran. (Snd/Ram)

Komentar

Lampung Lainnya