Istimewa

MARGAPUNDUH, JPNews - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap dengan adanya bantuan motor listrik di Desa Pulau Pahawang Kecamatan Marga Punduh dapat mengurangi polusi udara.

Hal tersebut diungkapkan Dendi saat mengahadiri pemberian Bina Lingkungan Bantuan Motor Listrik dari PT PLN (Perusahaan Listrik Negara), Kamis (25/6)

"Bantuan sepeda motor listrik sebagai rangsangan bagi masyarakat guna mewujudkan program Go Green yakni menjaga lingkungan, alam tetap bersih, dan sehat sehingga lebih banyak lagi wisatawan yang datang," ungkapnya.

Dijelaskan, selama ini PLN Lampung juga memberikan bantuan sarana kesehatan dan sosial lainnya guna melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan wisatawan.

"Sebelumnya 70 MCK, kompor listrik dan lainnya juga dibangun di Desa Pulau Pahawang. Alhamdulillah, semoga dapat menunjang kepada masyarakat dalam melayani wisatawan," jelas Dendi

Ia juga menambahkan dengan masuknya listrik PLN dan provider telekomunikasi menjadikan Desa Pulau Pahawang makin maju lengkap dengan IT (Information technology).

"Sekarang Desa Pulau Pahawang dapat mengakses internet dengan cepat, sehingga informasi dapat lebih mudah diterima. Kita lebih mudah menggunakan android dan internet dengan adanya listrik," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut Dendi juga memberikan penghargaan serta menobatkan General Manager (GM) PT PLN Lampung Pandapotan Manurung sebagai Bapak Desa Pulau Pahawang atas perhatian dan dukungan yang diberikan di desa tersebut.

"Pandapotan Manurung menjadi Bapak Pulau Pahawang, karena dia banyak mendukung untuk pembangunan dan pengembangan Desa Pulau Pahawang, dijamannya seluruh rencana direalisasikan," tegas Dendi.

Sementara GM PT PLN Lampung Pandepotan Manurung mengungkapkan bahwa bantuan diberikan guna mendukung kemajuan Desa Wisata Pulau Pahawang menuju Lampung Berjaya.

"Bantuan sepeda motor listrik kita berikan untuk melengkapi destinasi wisata di Pahawang Go Green, kendaraan tersebut menggunakan tenaga listrik sehingga ramah lingkungan," kata dia.

Kedepan ada bantuan kapal wisata listrik yang akan melayani para wisata diwilayah kepulauan Kabupaten Pesawaran.

"Mungkin untuk tahun depan, kita akan bantu kapal wisata bertenaga listrik. Sehingga, destinasi wisata Kabupaten Pesawaran semakin maju," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Pulau Pahawang Salim mengatakan bahwa masyarakatnya sangat mengapresiasi dan antusias dengan PT PLN Lampung yang terus mendukung kemajuan desanya.

"Masyarakat Desa Pulau Pahawang sangat antusias menerima bantuan lima sepeda motor listrik dari PT PLN Lampung guna pengembangan wisata di Pulau Pahawang," kata Dia

Menurutnya, Pemda Kabupaten Pesawaran dan PT PLN Lampung terus mendukung pengembangan wisata di Desa Pulau Pahawang.

"Berulangkali, PT PLN dan Pemda Pesawaran terus memberikan bantuan dalam rangka meningkatkan dan pengembangan wisata. Baik infrasruktur maupun lainnya yang sangat mendukung kemajuan desa," ungkapnya dia. (snd/ram)

Komentar

Lampung Lainnya