RSUD Sultan Abdul Azis Syah, Peureulak Aceh Timur

PEUREULAK, JPNews - Dr HL diterpa isu tak sedap. Ia dituding telah berbuat asusila. Dr yang diketahui bertugas di RSUD Sultan Abdul Azis Syah, Peureulak Aceh Timur yang ditemui media ini di Langsa, Minggu (14/6), menepis rumor tersebut. Ia memastikan kabar burung itu mengada- ngada. 

"Mana mungkin kasus seperti itu saya lakukan, saya juga sudah 20 tahun ini  sebagai dokter," ujar nya. 

"Saya sebagai dokter sudah melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, tidak seperti yang di tulis di media," selanya lagi. 

HL menceritakan awal kronologisnya, yakni pada hari Selasa (2/6), masuk seorang pasien yang bernama HJM ke RSU melalui IGD sesuai dengan SOP RSU. Setelah itu, katanya, HJM masuk ke ruang rawatan bedah. 

"Di ruang tersebut ada sekitar delapan orang perawat pada hari itu, lalu pasien di antar keruang pemeriksaan oleh perawat kamar itu yang ditutupi dengan tirai (kain). 

Dilakukan pemeriksaan penunjang sesuai dengan keluhan Pasien," kisahnya.  

Ia melanjutkan, setelah dilakukan pemeriksaan sesuai dengan SOP sekitar lima menit lebih kurang di kamar bertirai itu, lalu dipindah ke ruang rawatan bedah.  

"Tidak mungkin kami lakukan dan masih didampingi perawat di ruangan itu," bantahnya lagi. HL mengaku heran tiba-tiba muncul opini seakan-akan sudah melakukan asusila di rumah sakit. 

"Ini opini yang dibangun oleh pihak-pihak yang menghacurkan karakter profesi dokter. Dan pasien itu sudah berhasil di operasi tumor payudaranya sekarang sudah kembali kerumahnya," terang HL. 

Sementara itu Direktur RSU SAAS, dr Darma Widya, yang dihubungi Minggu ( 14/6) menyebutkan, kasus yang banyak pihak menyebutkan asusila di RSU sedang pihaknya dalami. 

"Apakah kasus ini benar atau tidak nanti kita lihat setelah saya lakukan pemeriksaan di internal kami," ujar Darma. (Wil/JPN)

Komentar

Nusantara Lainnya