TOP 0 Pemerintahan

Peratin Yantoni saat menyerahkan bantuan sembako untuk 131 warga Tapaksiring, Rabu (9/6). Foto: ist for JPNews

SUKAU, JPNews - 131 warga Pekon Tapaksiring Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menerima bantuan pangan, berupa 10Kg beras dan empat kaleng sarden, Selasa (9/6).

Bantuan dampak pandemi global itu diserahkn secara simbolis oleh Peratin Tapaksiring, Yantoni.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, orang nomor satu di pekon itu tampak didampingi babinsa di balai pekon setempat.

"Alhamdulillah kegiatan ini penyerahan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat Pekon Tapaksiring," ujar Peratin Yantoni.

Menurut Peratin Yantoni, bantuan pangan itu menyasar masyarakat miskin, para lansia dan masyarakat yang belum tercover atau memperoleh jenis bantuan lain dampak krisis kesehatan global yang tengah melada.

Menurutnya, tecatat 131 kepala keluarga di pekon yang ia pimpin menerima 10Kg beras dan empat kaleng sarden.

"Artinya, tidak semua masyarakat mendapat bantuan sembako ini. Warga yang telah menerima bantuan sosial lain, seperti PKH, BPNT dan lain-lain, termasuk BLT DD dan BST tak menerima bantuan sembako ini," ujarnya.

Ia berharap bantuan pemkab tersebut mampu meringankan beban ekonomi dampak wabah corona virus tersebut.


"Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, kami berharapan bantuan bisa membantu meringankan beban sulit dalam musibah covid19 terhadap pangan," ujarnya.

Pratin Yantoni juga mengimbau masyarakatnya menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

"Kami mengimbau masyarakat menjalankan protokol kesehatan covid-19. Karena dengan cara itu kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kuncinya ada di diri kita masing-masing dan jangan lupa selalu gunakan masker saat bepergian atau keluar dari rumah," pungkasnya.


(ril)

Komentar

Pemerintahan Lainnya