Pertemuan Para Pelaku Wisata dan Pemkab Pesawaran

GEDONGTATAAN, JPNews - Pemerintah Kabupaten Pesawaran belum mengizinkan kawasan wisata dibuka kembali karena Kabupaten Pesawaran belum dinyatakan sebagai Kawasan Hijau (green zona) pandemi Covid 19 oleh Pemerintah Pusat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa, pada pertemuan dengan para pengelola kawasan wisata di Aula Pemkab setempat, Jumat (5/6).

“Di Provinsi Lampung, pelaksanaan new normal baru di Kabupaten Lampung Timur dan Mesuji,” ungkap Kesuma.

Kesuma Dewangsa meminta para pengelola kawasan wisata tidak terburu-buru untuk beroperasi kembali saat masih pandemi Covid-19, sebelum ada keputusan dari Pemerintah Pusat.

"Pertemuan ini adalah sebagai sosialisasi agar pelaku wisata untuk tidak terburu-buru untuk membuka tempat wisata sebelum ada keputusan pusat yang menyatakan Kabupaten Pesawaran menjadi daerah new normal," tegasnya

Menurut Kesuma Dewangsa, kawasan wisata menjadi salah satu tempat yang rentan terjadinya penyebaran Covid-19 karena pengunjung dari berbagai daerah.

"Kawasan wisata sangat rentan terjadinya penyebaran Covid-19, karena pengunjung yang datang dari berbagai daerah," ujarnya.

Diketahui, Pemkab Pesawaran telah menutup sementara kawasan wisata daerahnya sampai waktu yang belum ditentukan lewat Surat No. 556/1527/IV.04/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020.  (Ran/Ram)

Komentar

Lampung Lainnya