Foto: ilustrasi

MESUJI JPNews - Respon cepat ditunjukkan Kepolisian Resort Mesuji dalam memberantas kejahatan. Buktinya, dalam hitungan hari Tekab 308 Polres Mesuji berhasil meringkus dua  tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan yang sebelumnya terjadi pada Rabu 3 Juni 2020 kemarin. 

Kedua tersangka tersebut antara lain, O (23) Warga Desa Mukti Karya Kecamatan Panca Jaya dan juga H (26) Warga Desa Adi Karya Mulya Kecamatan Panca Jaya. Keduanya diamankan pada Jum'at (5/6) pukul 02.00 WIB dini hari tadi. 

Penangkapan keduanya dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Mesuji Iptu Riki bersama dengan Kanit Opsnal Tekab 308 dan beberapa anggota Satreskrim Polres mesuji.

"Ya sebelumnya kedua tersangka ini melakukan tindakan pencurian dengan pemberatan yang dilakukan di jalan poros Desa Mukti Karya Kecamatan Panca Jaya pada Rabu 3 Juni kemarin," kata Kasatreskrim Polres Mesuji, Iptu Riki, Jum'at (5/6). 

"Kejadian tersebut sekira pukul 23.00 wib saat Korban R (40) bersama istrinya sedang berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna kuning di Jalan Poros Desa Mukti Karya. Korban dibuntuti oleh pelaku yang berjumlah dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Revo warna hitam, lalu Korban dihadang oleh pelaku," tambah dia. 

Riki melanjutkan, selepas itu istri korban ditarik dan diperintahkan turun oleh salah satu pelaku yang dibonceng sambil ditodong senjata api. 

"Disaat yang sama pelaku lain memukul kepala sang suami sebanyak empat kali dengan menggunakan buah patok kayu, kemudian setelah itu korban berteriak dan para pelaku langsung kabur karena melihat ada sepeda motor yang melintas," cerita dia. 

Selepas itu, Kasatreskrim mengatakan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres mesuji. Sehingga pihak kepolisian langsung bergerak mengejar para pelaku. Hasilnya, kedua pelaku tersebut berhasil diamankan di seputaran Desa Mukti Karya.  

"Setelah di introgasi O (23) menyuruh H (26) untuk melakukan pembegal motor milik korban. Untuk selanjutnya para pelaku di amankan ke Mapolres Mesuji beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor ,1 buah patok kayu," pungkasnya. (fan/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya