TOP 0 Politik

foto: istimewa for JPNews

KRUI, JPNews-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, kembali menindak dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), yaitu mengundang Fahrurrazi (Bang Oji) yang merupakan seorang ASN di lingkungan Inspektorat Provinsi Lampung untuk dimintai keterangan, Rabu (3/6), di Sekretariat Bawaslu Pesibar.

Koordinator Divisi Hukum, Penindakan, dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Pesibar, Abd Kodrat S, membenarkan pihaknya saat ini sedang memeriksa terkait temuan dugaan pelanggaran netralitas dari Fahrurrazi. 

"Namun dalam pemanggilan ini Fahrurrazi tidak dapat menghadiri panggilan, karena sedang ada pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkannya dan diwakili oleh kuasanya, Marpen Efendi," ungkap Kodrat saat dihubungi via ponsel.

"Pemangggilan ini terkait temuan atas dugaan adanya pendekatan dirinya dengan Partai Politik (Parpol) dan dugaan pendeklarasian dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) Periode 2020-2024," ucapnya.

Menurut Kodrat, pihaknya juga mengundang pihak DPC PDI-Perjuangan Pesibar sebagai pihak terkait yang diwakili Ruspandi sebagai Ketua Bappilu DPC PDI-Perjuangan Pesibar untuk dimintai keterangan. 

"Saat ini masih dalam proses klarifikasi, kita masih akan tetap melakukan pendalaman dan semua keterangan serta bukti yang telah kita dapat akan kita kaji terlebih dulu," lanjutnya

"Bawaslu Pesibar lebih memprioritaskan pencegahan, akan tetapi jika pencegahan atau imbauan tidak diindahkan maka penindakan tentu menjadi keharusan," tutup Kodrat. 

BACA JUGA:




(ers/esa/JPN)

Komentar

Politik Lainnya