Istimewa

BLAMBANGANUMPU, JPNews - Puluhan warga Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Berbondong-Bondong ke kantor DPRD Kabupaten Way Kanan untuk meminta keadilan terkait pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial di Way Kanan yang diduga dibagikan secara tebang pilih oleh aparatur kampung. 

Kedatangan masyarakat ini di sambut baik oleh Ketua Pansus Hamim Akbar dan Wakil Ketua Pansus Aburizal Setiawan, Selasa (02/06).

Di hadapan Wakil Rakyat yang terhormat itu, warga satu persatu di persilahkan menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka. 

Khumaini (50), sebagai Kordinator Lapangan (Korlap) yang hanya mengais rejeki lewat menderes karet dengan penghasilan yang jauh dari kata cukup. 

"Bahwa pembagian Covid-19 ini tembang pilih, kami merasa ada perbedaan, jadi kami harap bisa mendapat keadilan," pungkasnya 

Menanggapi hal tersebut, Hamim Akbar menyatakan akan mencari solusi dengan para pihak pemangku kebijakan soal pendistribusian bantuan sosial dan penanganan Covid-19 di Way Kanan. 

"PJ Umpu Bhakti akan kita undang dan kita perjelas nantinya sehingga kita akan mengetahui sejauh mana kewenangan mereka, dikarenakan bantuan tersebut bukan untuk orang miskin saja tetapi bagi yang terdampak covid-19," ujarnya. (Ndo)

Komentar

Lampung Lainnya