Somad

TULANGBAWANGTENGAH, JPNews - Ada perbedaan data penerima bantuan sosial berupa beras 10 kg di Tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Penerima bansos di tiyuh itu dibagikan untuk 807 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sementara, berdasarkan data Dinas Sosial Tubaba, sejatinya penerima bansos itu di Tirta Makmur 861 kepala keluarga atau KPM. Pratis, selisih 54 KPM. 



Terkait hal itu, Plt Kepala Dinas Sosial Tubaba, Somad, Minggu (31/5) mengatakan, bantuan sosial berupa beras diberikan untuk seluruh tiyuh sesuai dengan data yang diberikan setiap tiyuh.

Karenanya, ia menampik jika ada yang dilebihkan atau pengurangan, apalagi pembengkakkan, data penerima di masing-masing tiyuh.

"Tidak ada pelebihan ataupun pengurangan bantuan tersebut. Datanya sesuai yang tiyuh ajukan," jelasnya.

Somad mengingatkan agar tiyuh tak main-main dalam penyaluran bansos dimaksud.

Pernyataan Somad sekaligus membantah pernyataan Juru Tulis Tiyuh Tirta Makmur Ramdan, Sabtu (30/5) yang mengatakan data berbeda karena dilebihkan oleh Dinas Sosial.

"Jangan macam-macam dengan bantuan yang diberikan dari pemerintahan kabupaten untuk seluruh masyarakat Tubaba, saya akan tindak tegas bagi yang ingin macam-macam dengan bantuan yang pemerintah berikan kepada masyarakat Tubaba bagi terdampak pandemi covid 19 ini,"  cetusnya. 

(agt/wsn/esa/jpn)

Komentar

Lampung Lainnya