Juru Tulis Tiyuh Tirta Makmur Ramdan

TULANGBAWANGTENGAH, JPNews - Jumlah penerima Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan dari Dinas Sosial untuk Tiyuh di Kabupaten Tubaba diduga ada penyimpangan.

Pasalnya, di Tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah jumlah penerima bansos dibagikan berupa beras 10Kg per kartu keluarga itu sebanyak 807 KK.

Data itu berbeda dengan yang diberikan dinas sosial di Tiyuh Tirta Makmur, yakni berjumlah 861 KK.

Praktis, 54 KPM menjadi pertanyaan, siapa?

Juru Tulis Tiyuh Tirta Makmur Ramdan, Sabtu (30/5), mengatakan dengan lugas menyebut jumlah penerima di tiyuhnya 807 kartu keluarga dusalurkan berupa beras 10Kg perkartu keluarga.

Sementara itu saat disinggung mengenai perbedaan data tiyuh dengan data Dinas Sosial Juru Tulis berdalih pembagian yang diserahkan ke tiyuh memang dilebihkan.

"Data itu memang beda mas, dari Dinas Sosial memang untuk semua Tiyuh dikasih lebih," ungkapnya.

Padahal data dari Dinas Sosial yang didapatkan awak media untuk Tiyuh Tirta Makmur sejumlah 861 kepala keluarga yang seharusnya mendapatkan bantuan sosial berupa beras 10 kg.

Di tempat terpisah saat awak media ingin konfirmasi kepada Kepala Tiyuh Tirta Makmur, Sapto Suhendar mengenai perbedaan data bantuan tersebut, yang bersangkutan belum diketahui keberadaannya.

(agt/wsn)

Komentar

Lampung Lainnya