TOP 0 Netizen

Aleg Erwin saat diwawancarai media usai melaporkan akun fb @Har Dolin. ist

BALIKBUKIT, JPNews - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Erwin Suhendra akhirnya melaporkan pemilik akun facebook @Har Dolin, Anhar, ke Polres Lambar, Kamis (28/5).

Laporan aleg asal Partai NasFem itu diduga dipicu postingan akun tersebut yang menulis menggunakan bahasa Lampung, "Nyak menah sapa anggota  dewan no sai kuwawa ngehering ko pj panjar agung no,nyin ku lupak lapik ko proyek na di fb jo,erwin kudo," tulis akun itu.

Pantauan JPNews Kamis (28/5) malam, postingan tersebut tak lagi bisa diakses publik, kemungkinan telah dihapus.

Kepada wartawan, Erwin mengaku bahwa dirinya sudah melapor dan ditanggapi langsung oleh unit Tipidter. Ia juga mengaku sudah di-BAP.

"Dalam waktu dekat, pihak Polres segera menindak-lanjuti terkait postingan akun facebook bernama Har Dolin. Di situ Har Dolin dengan bahasa Lampung menyebutkan bahwa siapa yang berani menghearingkan Pj Peratin Pajar Agung akan saya obrak-abrik proyeknya, termasuk Erwin. Saya kira di DPRD ini hanya saya yang namanya Erwin," kata Erwin.

Kemudian lanjut Erwin, beberapa respon di postingan tersebut bahwa DPRD ini dituduh sudah bagi-bagi uang. Untuk hal tersebut berarti sudah pencemaran nama baik, baik pribadi maupun kapasitas lembaga DPRD Lampung Barat.


"Oleh karena itu, saya meminta agar Polres Lampung Barat segera menindak-lanjuti demi ketertiban pemberitaan di Kabupaten Lampung Barat."

"DPRD bukan tidak mau dikritisi, akan tetapi melalui mekanisme yang benar tidak melalui media sosial. Karena jika melalui facebook ini bukan niatan yang baik, karena ini dunia yang membaca dan tidak ada penyelesaian," jelas politisi Nasdem ini.

"Yang jelas, siapapun mereka yang memposting di media sosial baik mengatas namanakan bendera LSM maupun pribadi, mudah-mudahan mereka satu semangat dengan kita untuk membangun daerah ini dengan posisi dan profesi masing-masing," pungkas Erwin.

Terkait laporan itu, belum ada tanggapan resmi dari pihak pemilik akun @Har Dolin yang disebut Anhar itu.



(esa/JPN)

Komentar

Netizen Lainnya