TOP 0 Daerah



JPNews - Ditengah pandemi wabah Covid-19, sholat Idul Fitri 1414 H Tahun 2020 M, masjid masih terlihat ramai, meskipun demikian jamaah tetap menggunakan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah.

Terlihat dari pantauan media ini di salah satu masjid Al-Muttaqin di desa Gunung Sugih Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran masyarakat desa tersebut sangat antusias melaksanakan sholat ied, Minggu (24/5).

Marlis salah satu pengurus masjid tersebut menyampaikan masyarakat tidak begitu terpengaruh untuk melaksanakan sholat ied meski ada imbauan pemerintah untuk sholat ied di rumah.

"Jamah masjid Al-Muttaqin desa gunung sugih tetap melaksanakan sholat di masjid, walaupun ada imbauan pemerintah sholat di rumah, tapi kami sebagai pengurus masjid juga tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah," ujarnya.

Lebih lanjut Marlis menjelaskan pengurus masjid telah menyediakan masker, tempat cuci tangan, di dalam masjid pun tetap menerapkan pembatasan interaksi sosial (phisycal distancing) dengan menjaga jarak.

"Kami juga pengurus masjid menyediakan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tempat cuci tangan di teras masjid, di dalam masjid pun kami atur barisannya dengan tetap berjarak," jelasnya.

Ia juga menambahkan masyarakat yang akan melaksanakan sholat ied membawa sajadah dari rumah masing-masing karena masjid tidak membentangkan sajadah seperti biasanya demi memutus mata rantai Covid-19.

"Masyarakat juga kami imbau untuk membawa sajadah dari rumah masing-masing, karena masjid tidak menyediakan dan membentangkan sajadah selama pandemi Covid-19 ini, demi memutus mata rantai Covid-19 ini," tambahnya. (Snd/Ram)

Komentar

Daerah Lainnya