TOP 0 News Indepth



MOMEN Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang paling ditunggu untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan dengan sanak saudara, selain melepas kangen dengan keluarga.

Namun dengan kondisi wabah virus Corona atau Covid-19, momen lebaran kali ini mengharuskan kita tetap di rumah dan menjaga jarak sosial, dan terpaksa tidak mudik ke kampung halaman.

Padahal silaturahmi, sungkeman saat Idul Fitri menjadi sebuah tradisi yang tak bisa lepas dari perayaan Idul Fitri. 

Silaturahmi menjadi agenda utama yang dijalankan. Mengunjungi sanak saudara, memohon maaf pada teman dan sahabat menjadi kegiatan yang selalu dilakukan saat lebaran menyambung kembali tali silaturahmi.

Berbeda dengan momen Idul Fitri sebelumnya, kali ini tidak ada salat ied dilapangan, open house dan sebagainya.

Situasi saat ini, tidak hanya di negara kita Indonesia saja, berbagai negara lainnya juga diserang oleh wabah Covid-19 yang sangat berbahaya bahkan mematikan.

Perlu kita semua ketahui bahwasanya kita tetap harus selalu waspada, tetap mematuhi anjuran dari pemerintah serta tetap menjaga kesehatan baik secara fisik maupun psikis.

Akhirnya, menikmati suasana Idul Fitri terpaksa dengan cara silaturahmi virtual jadi salah satu cara melepas kangen dan maaf-maafan dengan keluarga. Semoga Tak mengurangi kenikmatan momen Idul Fitri kali ini.

Kami segenap redaksi JPNews mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Pimpinan Redaksi

Darwin Sandy

Komentar

News Indepth Lainnya