TOP 0 Daerah

Gambar seekor babi. Foto: istimewa

JPNews - Di tengah wabah pandemi Covid-19, masyarakat Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, Lampung digegerkan atas kerap munculnya penampakan seekor babi di tengah malam. 

Warga pun waswas. Khawatir hewan tersebut jadia-jadian, alias babi ngepet.

Warga setempat, Farid (26) menceritakan, awal mula melihat seekor babi berwarna hitam berlari dan saat setelah berhenti di bawah pohon, babi tersebut menghilang.

"Pada hari Selasa (12/5/2020) dini hari, pukul 01.00 WIB, saat dalam perjalanan hendak pulang dari kediaman om saya. Saya melihat seekor babi berwarna hitam dengan postur tubuh tidak berlalu besar berlari pelan. Karena penasaran, babi tersebut saya ikuti. Pada waktu itu, saya menggunakan sepeda motor," jelasnya, Kamis (14/5).

Lanjutnya, beberapa menit babi diikuti, hewan tersebut berbelok ke arah rumah seorang warga, lantas menghilang.

"Babi itu belok ke arah rumah Pakde Ron. Pas di bawah pohon jati, babi itu berhenti dan langsung hilang. Melihat kejadian itu, saya langsung tancap gas karena ketakutan. Setelah sampai di rumah, saya tidak bisa tidur sepanjang malam," ungkapnya.

Kemudian, Farid menyebutkan, bahwa bukan hanya dirinya yang pernah menjumpai hewan babi tersebut.

"Bukan cuma saya, beberapa warga sekitar juga pernah melihat babi dan menghilang. Kami was-was, itu babi beneran atau babi jadi-jadian. Karena babi itu keluar saat malam hari di lihat warga," tanyanya. 

(fan)

Komentar

Daerah Lainnya