JPNews - Sekolompok pemuda di Sukabumi, Jawa Barat membuat komunitas yang bikin salut. Kelompok yang dinamai Pejuang ini turut ambil bagian mendukung upaya Pemerintah dalam menangani wabah virus corona atau Covid-19 dengan menyumbangkan berbagai perlengkapan untuk tenaga medis yang diserahkan langsung ke 7 Rumah Sakit yang ada di wilayah Kota Sukabumi.

Komunitas non profit ini berfokus pada berbagai kegiatan sosial. Perlengkapan untuk tenaga medis yang disumbangkan, di antaranya berupa baju alat pelindung diri (APD) dengan jumlah total 130 buah, masker sebanyak 225 lembar, sarung tangan medis, serta hand sanitizer dengan jumlah total 15 liter. 

“Rumah Sakit yang kita datangi secara langsung diantaranya, R Syamsudin SH, Assiyifa, Kartika, Ridhogalih, Hermina, Al-Mullk dan Klinik Permata. Kita memberikan APD berupa baju Hazmat, masker , hand sanitizer dan sarung tangan medis kepada rumah sakit untuk membantu para tim medis menangani pasien Covid-19,” beber R. Arman Satria Kusumah salah satu perwakilan dari Komunitas Pejuang kepada JPNews, Senin (4/5).

Lanjutnya, selain rumah sakit milik pemerintah, kami juga memberikan sumbangan perlengkapan untuk tenaga medis kepada Rumah Sakit swasta yang ada di Sukabumi.

"Saya mengajak masyarakat, mari kita berbagi dibulan suci ini, jangan sampai kotori hati dengan cara mensiasati situasi, dan kami sangat mengindahkah Kota Sukabumi," ungkapnya.

Hal senada dikatakan perwakilan lainnya, Wildan Fathurahman menuturkan, pihaknya ingin memotivasi masyarakat agar selalu berbagi dalam situasi saat ini.

"Kami selaku bagian masyarakat Kota Sukabumi mendorong dan memotivasi untuk selalu peduli serta berkontribusi. Apalagi situasi kita saat ini masih," ucapnya.

Menurutnya, kita aja yang berada dibawah masih bisa membantu, selama masa lockdown tidak salahnya saling membantu, jangan khawatir, rezeki itu sudah Allah atur. Komunitas ini hanya berjumlah sembilan orang, diantaranya, Agus Sugiawan, Herman Asgar, Arfa Gunawan, Ari Sutisna Sujana, Ade Jaenal Mutakin, R. Wikra Febrian Kusumah, Wira Saputra Rahman, dan R. Arman Satria Kusumah.

“Titip pesan buat anak muda di Sukabumi dan orang berada, yuk mari kita berbagi dengan sesama dimasa pandemi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan penerima Donasi di RS R Syamsudin SH Rohman, mengatakan, ucapan terima kasih atas sumbangan perlekapan APD yang sangat bermanfaat bagi tim medis.

"Alhamdulilah ini sangat berguna bagi tim medis untuk penangan pasien Covid-19. Mudah-mudahan menjadi amal baik bagi kita dan semoga pandemi ini segera berakhir," tandasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya