JPNews - Wabah Penyakit Akibat corona atau covid-19 yang melanda berdampak cukup signifikan bagi banyak pihak, baik itu tenaga medis hingga pekerja harian. Dalam masa pandemi ini, sederet kelompok maupun masyarakat bahu membahu membantu sesama yang terdampak wabah covid-19. Tak ketinggalan, Herze salah satu distro yang mengusung tagline motorcycle enthusiasm juga turut andil dalam membantu sesama. 

Gerakan peduli terhadap sesama dalam menangani pandemi Covid-19 ini, dengan cara menyumbangkan alat pelindung diri (APD) yang memadai bagi para pejuang yang berada di garda terdepan melawan Covid-19.

"Kita memberikan APD dan masker untuk objek yang tepat, kadang kita lupa bahwa wartawan pun juga sangat memerlukan APD, Alhamdullilah kita bisa memberikan kepada rekan-rekan wartawan di PWI KOta Sukabumi," tutur perwakilan dari Henze, Siska kepada JPNews disela-sela kegiatan, Sabtu (2/5).

Hal senada ditambahkan, Owner Henze Wildan Fathurohman menuturkan, bantuan yang diberikan berupa APD ini bisa dicuci, tidak sekali pakai produk dari Henze. Kegiatan membagikan sembako, APD dan masker ini, juga dibagikan kepada tenaga medis dan warga masyarakat dari berbagai kalangan.

“Kepada kawan-kawan wartawan, kawan-kawan pengemudi ojol, dan warga masyarakat sekitar tempat tinggal kami. Ini memang kegiatan yang rencananya digelar beberapa kali,” ungkapnya.

Lanjut pria yang akrab di sapa A Idan ini, pihaknya juga membagikan kebutuhan lainnya seperti sembako sebanyak 200 paket,masker 500 pcs, dan APD sebanyak 195 pcs bagi para pejuang yang berada di garda terdepan melawan covid-19.

"Disamping mebagikan sembako,APD dan masker secara gratis, kita juga mengedukasi betapa pentingnya menjaga kebersihan dalam mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

"Harapan kami, semoga bantuan dari Herze bisa memberikan manfaat bagi semua orang. karena kami percaya bahwa dampak dari pandemi Covid-19 ini juga dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi Abu Hanifah Nasution mengatakan, sumbangan APD dari Henze ini sangat berarti bagi wartawan, khususnya saat bertugas peliputan di zona merah covid-19. Sehingga diperlukan perlindungan untuk meminimalisir penularan virus corona.

"Terimakasih atas perhatiannya terhadap kami," ujar pria yang akrab disapa Bang Hanif ini.

Menurut Bang Hanif, APD ini merupakan bantuan pertama yang diterima PWI Kota Sukabumi. Ia berharap Herze kedepan dalam menjalankan usaha pakaian semakin berkembang dan maju.

"Mudah-mudahan Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan bisnis Clothing Herze di Sukabumi bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya