JPNews – Sebagai bentuk rasa kepedulian untuk saling berbagi di bulan Ramadhan, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan ( RAI- HG) membagikan takjil menjelang berbuka puasa kepada ratusan pengendara yang lalu lalang di sepanjang Jalan Otista, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (24/4) .

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari RAI-HG untuk saling berbagi di bulan Ramadhan. Apalagi kondisi hari ini pandemi Covid -19 bisa memberikan manfaat bagi orang yang sedang berpuasa.  Meskipun hanya bungkusan pembuka puasa tapi ini bisa dirasakan oleh masyarakat Sukabumi,” tutur  Koordinator RAI-HG, Maman Suparman kepada JPNews usai kegiatan.

Lanjutnya, aksi berbagi takjil kepada masyarakat ini merupakan kegiatan rutin dan wujud aksi sosial yang kerap dilakukan selama Ramadan. Sebanyak 1650 bungkus takjil. Kita bagikan kepada pengendara motor dan mobil. Begitupun pedagang dan warga sekitar.

“Aksi bagi-bagi takjil ini mendapat antusias masyarakat yang cukup tinggi. Seketika, ratusan paket takjil yang dibagikan pun habis dalam waktu singkat. Sejumlah kendaraan yang sempat berhenti pun sempat menimbulkan kemacetan,” ungkapnya.

“Biasanya membagikan takjil ini kerap dilakukan setiap hari Jumat selama bulan Ramadan, total takjil yang akan dibagikan sekitar 6 ribuan bungkus, kegiatan kali ini turut pula dibantu relawan manuk Dadali,” tambahnya.

Menurutnya, bingkisan takjil ini merupakan rejeki yang disisihkan oleh anaknya yakni,  Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra, Heri Gunawan. Dia (Hergun) merupakan asli warga Sukabumi  dan dipilih oleh masyarakat Sukabumi,  sehingga bisa duduk di kursi DPR RI.

" Hergun itu menjadi anggota dewan berkat pilihan warga Sukabumi. Sehingga sudah menjadi kewajiban untuk berbagi dan berkontribusi untuk warga Sukabumi," urainya.

Lebih lanjut, Maman menuturkan, RAI-HG akan tetap turun ke masyarakat sehingga memahami apa yang terjadi di masyarakat, apalagi ditengah  mewabahnya virus corona atau Covid-19 sejatinya bisa menjadi momentum bagi kita semua untuk saling tolong menolong dan berbagi antar sesama.

"Semoga ini menjadi berkah. Sesuai anjuran pemerintah di masa Covid -19 ini dalam mekanisme pembagiannya pun kami tidak melibatkan banyak orang. Juga tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. RAI-HG berkomitmen akan terus melakukan kegiatan sosial dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," tandasnya. (drw)  

Komentar

Jabar Lainnya