Foto: Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona

JPNews - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghimbau kepada masyarakat untuk bisa memberikan semangat terhadap keluarga Sai (54) yang terindikasi terpapar Covid-19. 
 
"Saya di sini meminta dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan ataupun menjauhi keluarga maupun pasien yang diindikasi terpapar corona, karena pada dasarnya pasien ini bisa sembuh, tentunya dengan dukungan, doa dan semangat yang diberikan, jadi bukan justru sebaliknya," imbaunya.
 
Karenanya Dendi mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan PHBS dan himbauan pemerintah terkait penanggulangan Covid-19. 
 
 
"Saya juga ingin mengajak masyarakat untuk tidak panik, serta bijak dalam menanggapi informasi yang beredar di media sosial, dan yang terpenting bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga stamina tubuh," tukasnya.
 
Di sisi lain, guna mengurangi beban perekonomian keluarga SAI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran akan memberikan bantuan. 
 
"Kita sebagai pemerintah daerah juga akan memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai, serta kontrol kesehatan berkala secara gratis, termasuk re-check ulangan setelah 10 hari dari hari ini, dan tadi Kepala Desa Bogorejo juga akan memberikan bantuan berupa beras dan sayur selama 14 hari ke depan, artinya semua bisa bersinergi dan berpartisipasi aktif dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran," ringkasnya.

 
Diketahui, Keluarga Sai yang diduga terpapar corona menjalani rapid tes pada Jumat (17/4) dan dinyatakan negatif Corona.
 
Namun Tim GTPP Kabupaten Pesawaran melalui juru bicaranya meminta agar pihak keluarga dapat menjalani karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari.
 
Tim GTPP Kabupaten Pesawaran melakukan tes kepada tiga orang meliputi istri, anak dan rekan bisnis dari Sai untuk memastikan kondisi dari orang orang yang pernah berinteraksi dengan Sai. 


(Ran/Ram)

Komentar

Lampung Lainnya