TOP 0 Daerah

Tim gabungan saat mengevakuasi jasad bocah yang hanyut di Sungai Way Umpu Pagardewa, Minggu (12/4) sore. Foto: Istimewa/ JPNews

JPNews - Seorang bocah, Hai (3) warga Kecamatan Pagardewa, Lampung Barat (Lambar) yang  hanyut di Sungai Way Umpu, Talang Karuhun, Pekon Pagar Dewa, Jumat (10/4) sekitar pukul 18.00WIB lalu, akhirnya ditemukan tim gabungan, Minggu (12/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut Menurut, Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Lambar Mekal, mendampingi Plt Kepala BPBD Ismet Inoni--juga kepala pelaksana, bocah malang itu ditemukan telah meninggal sekitar 7Km dari titik pertam ia terjebur sungai itu di Bendungan Kali Empu, Talang Candi, Pekon Basungan, Pagardewa.

"Jasadnya ditemukan oleh Tim SAR, BPBD, TNI, Polri, Basarnas, aparat kecamatan, aparat pekon, Rapi, Tagana, Puskemas Pagardewa dan masyarakat. Sebenarnya lokasi ditemukannya jasad Hai sudah disisir Tim kemarin. Karena kemarin sungai ditelusuri hinggga 10Km. Namun, kemarin Hai tak ditemukan," katanya, Minggu sore.

"Kini jenazahnya sudah di rumah duka dan sudah diterima pihak keluarga," pungkasnya.


Diketahui, kronologi jatuhnya bocah kurang beruntung itu terjadi saat ibu korban, Ame (34), membonceng korban dengan sepeda motor pulang ke rumahnya dari Pekon Pahayu melintasi jembatan gantung penghubung Pemangku Talang Imam dan Pemangku Karuhun, Pekon Pagar Dewa, Jumat (10/4) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Sesampai di pertengahan jembatan, sepeda motor terpeleset, korban terpental, jatuh ke sungai yang pasang," tulis Mekal dalam keterangannya.

"Ibu korban sempat berusaha menyelamatkan korban, namun karena kuatnya arus sungai, usaha ibu korban tak membuahkan hasil," sebutnya.

(mst/JPN)

Komentar

Daerah Lainnya