JPNews - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang perisapan Kabupaten Bekasi dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) XTC bahu membahu lakukan aksi pencegahan Covid-19.

Kegiatan yang di lakukan di Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi tersebut, diikuti dari 15 anggota XTC dan 12 orang dari Kader GMNI yang mendapat apresiasi masyarakat secara umumnya.

Diketahui kegiatan aksi sosial GMNI dan XTC dilakukan berdasarkan dengan bentuk kepedulian sesama terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi.

Ketua Bidang Kaderisasi Abi Yoga Budikusuma menjelaskan, kegiatan tersebut tentunya rentetan dari bentuk aksi kegiatan GMNI, yang di intruksikan melalui DPP Arjuna Putra Aldino dan M Ageng Dendy selaku Sekertaris Jendral, yang sebelumnya dilakukan di Kecamatan Cikarang Barat, (4/4) silam.

"ini adalah bentuk aksi kemanusiaan yang kesekian kalinya, dan sekarang GMNI menggandeng XTC Kabupaten Bekasi, guna bisa bahu membahu mencegah Covid-19 ditataran masyarakat secara umumnya," ucap Abi kepada JPNews. Sabtu (11/4).

Dalam kegiatan aksi kemanusiaan yang di lakukan GMNI dan XTC tersebut, selain memberi penyemprotan Disinfektan, kedua organisasi itupun memberi sanitaizer dan edukasi secara langsung kepada masyarakat terkait bahayanya penyebaran Covid-19.

Ditempat yang sama, Vicky sabagai ketua bidang antar lembaga menegaskan, kegiatan yang dilakukan tersebut bukan hanya sebatas kegiatan kemanusiaan, dan tentunya kegiatan tersebut berupaya bisa membantu untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Kita ketahui kini Kabupaten Bekasi sudah mau memasuki status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Artinya dalam hal ini segala bentuk Kegiatan Sosial dan aktifitas lainnya semakin terbatas, dengan ini kita bisa berharap agar seluruh elemen bisa memberi solusi terkait dampak Covid-19, karena itu tentunya bagian dari keluhan masyarakat, yang sama-sama harus di selesaikan," tandasnya. (Gie)

Komentar

Jabar Lainnya