TOP 0 Daerah

Oknum Aleg Tubaba, Sdm, membantah segala dugaan dan spekulasi atas foto yang mirip dirinya bersama wanita di hotel. Sdm Memastikan pria dalam foto itu bukan dirinya. Foto: Wisnu /JPNews

JPNews - Foto syur mirip oknum Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung, Sdm bersama seorang wanita di salah satu hotel sempat beredar luas.

Sdm yang merupakan kader Partai NasDem itu dengan tegas menyangkal jika pria yang bersama wanita di foto yang sempat viral itu adalah dirinya, Kamis (9/4).

Dengan lugas, dirinya membantah  segala dugaan, tuduhan dan spekulasi dan telah berfoto dan berbuat asusila bersama seorang wanita inisial El (30) di salah satu hotel di Bandar Lampung pada 9 Januari - 10 Januari 2020 lalu.

SDM didampingi kuasa hukumnya, Yosep Arnoly, di gedung DPRD mengatakan, membantah semua pemberitaan yang beredar di media online dan elektronik terkait dugaan foto syur dan tindakan asusila yang ia lakukan bersama seorang wanita inisial El (30) adalah tidak benar pria yang di foto itu adalah dirinya.

"Kalo menurut gambar yang beredar itu bukan gambar saya, dan juga langsung aja saya tidak pernah namanya bawa cewek ke hotel mana itu tidak pernah, Bandar Lampung tidak pernah," kata dia ke belasan awak media usai rapat Badan Kehormatan (BK) mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran kode etik dewan di ruang ketua DPRD, Kamis (9/4).

Menurut SDM dirinya juga tidak pernah melakukan perbuatan tersebut, bahkan tidak mengenal wanita dalam foto itu.

"Saya gak pernah melakukan perbuatan seperti itu, dan juga gak pernah ngenal cewe yang saya bawa itu siapa saya juga gak ngerti, saya gak bisa menunjukkan," ungkapnya.

Sementara Ketua BK, Sukardik mengatakan, pertemuan BK dengan Sdm yang didampingi pengacaranya dan Ketua Fraksi Nasdem, Sobri bukan rapat. Melainkan hanya konfirmasi terkait pemberitaan terkait foto yang beredar.

"Sudah kita tanyakan semua, nanti hasilnya kita sampaikan kepada pimpinanan dan ketua fraksi, karena yang berhak adalah ketua fraksi yang mengeluarkan itu dan ketua dewan sesuai dalam Tatib DPRD Tulang Bawang Barat," kata politisi Partai PDIP Tubaba ini.

Ditanya apakah BK DPRD Tubaba hanya sebatas menerima pengakuan Sdm terkait foto syur dan melaporkan hasil tersebut ke pimpinan? Sukardi mengaku pihaknya menunggu hasil dari Sdm dan kuasa hukumnya yang akan menempuh jalur hukum.

"Nanti kita buktikan nanti kalau itu terbukti pak Sdm akan kita tindaklanjuti, kalau kita tidak ada hak DPRD seperti itu, kita hanya memperivikasikan permasalahan. Nanti untuk membuktikan itu adalah penegak hukum."

"Akan kita pantau selalu bagaimana penegakan hukumnya, sementara untuk melakukan lebih jauh saya tidak tau perempuan itu, saya juga tidak tau tempat pak Sdm berbuat itu, jika saya tau ya kita panggil," sebutnya seraya memungkasi jika pihaknya menunggu proses berjalan.

Sukardi mengaku pihaknya tinggal menunggu upaya Sdmke jalur hukum.

"Apa yang dikatakan SDM tadi, bahwa pemberitaan itu tidak benar dia akan menempuh jalur hukum dan akan melaporkan hal ini kepada penegak hukum yang berlaku di Indonesia," imbuhnya.

Di tempat yang sama Ketua Fraksi Nasdem Tubaba Sobri mengatakan, sementara ini pihaknya menunggu langkah Sdm melalui pengacaranya, menempuh jalur hukum.

"Soal sanksi kita tunggu prosesnya dahulu, karena sanksi partai sudah jelas dalam AD/ART," pungkasnya.


(wis/agt)

Komentar

Daerah Lainnya