TOP 0 Daerah

Wakil Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, Raden Anwar. Foto: Wisnu/ JPNews

JPNews - Wakil Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, Raden Anwar, menyebut pihaknya telah melayangkan surat ke Partia Nasional Demokrat (NasDem) guna memanggil Sdm, oknum legislator yang mirip dalam foto bersama seorang wanita, El (30), di salah satu hotel. Foto syur itu beredar.

Selebihnya, BK tak berkutik. Pasalnya, jika melangkah lebih jauh, termasuk Pergantian Antar Waktu (PAW) disebut sepenuhnya hak partai.

"Untuk menindaklanjuti masalah foto syur dan Pergantian Antar Waktu (PAW) oknum Anggota Dewan berinisial SDM kembali dalam kebijakan Partai Nasdem," ujar Raden Anwar yang didampingi anggota Dewan Hairul Amin saat di konfirmasi awak media di Aula Gedung DPRD Tubaba, Selasa (7/4) dini hari.

"Kita hari ini sudah melayangkan surat panggilan ke partai Nasdem Tubaba dengan nomer surat 005/097/1.11/TUBABA/2020 Pukul 10:30WIB, terkait dugaan foto syur oknum Anggota Dewan berinisial Sdm dari Fraksi Nasdem yang bersama wanita lain yang bukan istrinya, sesuai dengan Tata Tertib DPRD Nomor 1 tahun 2020 pasal 84 hurup A," ungkapnya.

Raden Anwar menjelaskan bahwa BK hanya bisa memanggil SDM untuk menanyakan kebenaran foto itu. Selebihnya, keputusan ada di Partai Nasdem sendiri.

"Ya, kita hanya melakukan sesuai tupoksi kami sebagai BK di DPRD Tubaba ini. Kami panggil dan kami sidangkan melalui Badan Kehormatan (BK), apapun hasilnya tetap kami sampaikan kepada ketua DPD Nasdem. Jadi andai kata poto-poto syurnya itu benar pelakunya dia (Sdm, Red) ,ya itu tergantung apa keputusan dari Partainya. Langkah apa yang harus mereka tempuh ataupun yang bersangkutan mau di-PAW. Itu sudah kebijakan dari Partai Nasdem sendiri," pungkasnya.



 (agt/wsn)

Komentar

Daerah Lainnya