TOP 0 JP-Torial



JPNews - Dengan adanya Covid-19 membuat sejumlah masyarakat serta aparatur pejabat daerah bersama-sama melakukan aksi gotong royong untuk membantu masyarakat dalam meringankan kebutuhaan keluarga.

Kali ini datang dari pejabat daerah Kabupaten Bekasi Aat Barhaty, yang turut ikut membantu masyarakat dengan mendistribusikan bahan pokok rumah tangga, yang tersebar di Kota Bekasi dan Kabuaten Bekasi sebanyak 315 paket kebutuhan pokok berupa makanan.

Aat Barhaty yang juga menjabat sebagai Kepala Bakesbangpol ini juga menjelaskan, bahwa dengan dilakukannya aksi sosial ini, tentunya untuk sama-sama bisa meringankan beban apa yang di alami masyarakat karena efek dari Covid -19 , dan tentunya ini adalah bagian dari aksi kemanusiaan antar sesama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“ini kita lakukan, tentuya bedasarkan hati nurani, karena dengan sama-sama membantu ini semoga bisa meringankan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sekitar, dan semoga ini semua bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” jelasya kepada JPNews, Sabtu (4/4).

Disamping itu, selain memberikan bahan pokok kebutuhan rumah tangga, Aat Barhaty juga memberi Edukasi kepada masyarakat sekitar bahwa bahaanya Covid-19 harus sama-sama kita cegah, dengan memerhatikan himbauan Pemeritah Pusat mapun Pemerintah Daerah.

“ini yang perlu di perhatikan bagi masyarakat, bahwa dengan adanya himbauan dari Pemerintah, agar masyarakat bisa untuk tetap tenang dan berada di zona Social Distance, semua ini perlu dilakukan agar pemutusan rantai Virus tersebut berjalan dengan maksimal, dan tentunya ini harus adanya dukungan dari masyarakat sekitar,” tegasnya.

Selain itu, Kepala Bakesbangpol ini pun berharap agar masyarakat bisa menahaan diri, untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak sangat penting, karena jika masih banyak masyarakat yang berbaur tentuya mempermudah penyebaran virus Corona dan tentunya ini yang harus sama-sama di perhatikan oleh masyarakat. (adv)

Komentar

JP-Torial Lainnya