Tedi Zadmiko

JPNews - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Abdoel Moeloek (RSAM) Bandar Lampung dinyatakan negatif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesibar, Tedi Zadmiko, Minggu (5/4), bahwa berdasarkan keterangan resmi Kepala Dinkes Provinsi Lampung yang juga merupakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, pasien PDP asal Pesibar setelah melalui isolasi dan berbagai macam pemeriksaan kesehatan termasuk Swab PCR sebanyak dua kali. "Hasilnya Alhamdulillah satu orang PDP asal Pesibar negatif Covid-19," ungkap Tedi.

Dengan hasil tersebut, sejak hari ini pasien dimaksud sudah dilakukan pemisahan ruangan, dimana sebelumnya dirawat di ruangan isolasi dan dipindah ke ruangan biasa. "Setelah pemeriksaan oleh dokter yang bertanggung jawab, dan jika tidak ada keluhan lagi berkaitan dengan penyakit lain, beliau sudah boleh keluar dari RSAM, dan mulai besok status PDP beliau dicabut dan clear dinyatakan tidak terpapar Covid-19," lanjut Tedi.

Masih kata Tedi, terhitung sejak, Senin (6/4), status PDP Pesibar kembali kosong. "Kita sama-sama berdoa semoga beliau segera pulih, sehat seperti sediakala. Namun demikian kita semua tetap harus waspada tetap sosial dan physical distancing, PHBS, dan rajin mencuci tangan dan hindarkan memegang bagian muka," tugas Tedi. (ers)

Komentar

Lampung Lainnya