JPNews - Karate-Do Gojukai Indonesia Perwakilan Kabupaten Pesawaran bertekad akan meningkatkan prestasi Karate Kabupaten Pesawaran dengan mempersiapkan para karateka dalam even even kedepan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Gojukai Kabupaten Pesawaran, Heri Yurizal Efendi, minggu (5/4) melalui sambungan seluler.

"Kita akan solidkan barisan pengurus Gojukai Kabupaten Pesawaran agar lebih berperan dalam membesarkan organisasi dengan prestasi atlet karena kita baru saja melakukan pembentujan pengurus baru," ungkapnya.

Dirinya menilai perkembangan Gojukai Pesawaran sangat penting karena kerap memiliki prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Pesawaran.

"Karateka yang tergabung di Gojukai Pesawaran pada Porprov 2017 lalu berhasil meraih medali emas atas nama  M Haidar Amir Al Farhan, dikelas kumite 63 Kg junior, dan masih banyak kejuaraan lainnya yang sudah dicapai," ujar Heri Yurizal yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesawaran tersebut.

"Artinya kita memiliki potensi yang sangat besar untuk mengharumkan nama Kabupaten bahkan bila perlu sampai jenjang internasional," timpalnya.

Ditambahkan Heri, Gojukai Pesawaran sudah memiliki tempat tempat latihan baik ditingkat sekolah maupun dewasa.

"Gojukai sudah ada dibeberapa sekolah dan yang terbaru kita juga membuka latihan di Kompi Senapan A Gedong Tataan, kedepan kita akan melebarkan sayap ke beberapa sekolah tambahan," tambahnya.

Terpisah, Sekretaris Umum (Sekum) Karate-Do Gojukai Kabupaten Pesawaran, Randy Septian mengatakan siap bersinergi dengan program yang akan dijalankan seluruh pengurus.

"Kita akan bersinergi dengan program yang direncanakan, seluruh pengurus Gojukai Pesawaran sudah membulatkan tekad untuk sukses bersama mengembangkan prestasi Karate di Kabupaten yang kita cintai ini," kata dia.

"Saya yakin cita cita besar Ketua (Heri Yurizal - red) akan terwujud karena kita memiliki SDM yang mumpuni baik karateka maupun pengurus yang baru," tandasnya.

Dirinya berharap akan lahir tempat latihan latihan baru Gojukai terutama di Sekolah baik SD, SMP maupun SMA di Kabupaten Pesawaran.

"Semakin banyak tempat berlatih kita akan semakin banyak pula calon atlet yang diharapkan berprestasi, nanti kita akan koordinasi mensosialisasikan Gojukai ke sekolah sekolah dan semoga mendapat respon baik," tutupnya. (Snd/Ram)

Komentar

Lampung Lainnya