Warga Srigaluh, Sekincau, Lambar tengah memersiapkan lokasi pemakaman Sy yang terpapar Covid19. ist

JPNews - Warga Kelurahan Sekincau, Kacamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Sy (72) meninggal dunia akibat terpapar corona virus dissaese (Covid-19) dalam perawatan RSUAM Bandarlampung, Jumat (3/4) sekitar pukul 00.00 WIB.

Pasien dengan kode 10 itu rencananya akan dimakamkan di Lingkungan Srigaluh, Sekincau.

Sempat beredar jika almarhum akan dikebumikan di pemakaman di Bandarlampung. Namun, hal tersebut dibantah Lurah Sekincau, Juarsah.

Menurut Juarsah, almarhum akan dikebumikan di Lingkungan Srigaluh di mana tempat yang bersangkutan tinggal bersama sanak keluarga.

"Ya, positif akan dikebumikan di sini," kata Juarsah saat dikonfirmasi via telepon genggamnya, di Sekincau, Sabtu (4/4).

Dikatakan Juarsah, masyarakat Kelurahan Sekincau, khususnya Lingkungan Srigaluh tidak menyoal terkait pemakaman tersebut. Bahkan saat ini, masyarakat setempat bahu membagu menyiapkan pemakaman.

"Ini saya ada di lokasi bersama masyarakat menyiapkan pemakaman almarhum. Tidak ada masalah di sini, masyarakat menerima dengan baik," katanya.

Terlebih, lanjut Juarsah, lahan pemakaman diketahui sebagian lahanny merupakan hibah dari keluarga almarhum.

"Untuk pemakamannya nanti saya tidak tahu mekanismenya, kami hanya menyiapkan lubang untuk pemakamannya. Tidak ada pembedaan pemakaman dengan makam lain, dilokasi pemakam Srigaluh ini," ucapnya. (dri/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya