JPNews - Badan Eksekustif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Multazam bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Lampung Barat (Lambar) galang bakti sosial bagikan masker kepada pengguna jalan.


Hal ini, merupakan upaya dalam memutus ratai penyebaran dan penularan Corona Virus Dissaese (Covid-19) dikabupaten setempat.


Dalam pendistribusiannya BEM STIT Multazam menggandeng petugas medis dari Puskesmas Balikbukit dan Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) guna mengawal kegiatan yang lebih dominan dilakukan dijalan raya.


Sebanyak 400 buah masker dibagikan di tiga titik. Yakni di Lampu Merah, Pekon Sebarus, Tugu Kayu Akha Liwa serta Posko Pemantauan di Pekon Kubu Perahu, Balikbukit.


Ketua BEM STIT Multazam, Reza mengatakan, pembagian masker kepada penguna jalan merupakan komitmen pihaknya untuk turut andil memberikan kontribusi dan kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.


“Kita semua ingin berkontribusi terhadap pandemi virus covid-19 ini karena kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita ya siapa lagi," ucapnya.


Sementar Sekretaris Pokdar Kamtibmas Lambar, Helda Rina mengatakan, bakti sosial ini merupakan langkah memenuhi kebutuhan perlidungan masyarakat dari Covid 19. Pasalnya, dari beberapa bulan terakhir sangat sulit untuk mendapatkan masker. 


"Saat inikan dimana-mana untuk mendapatkan masker medis susah ya, alhmdulillah adik-adik mahasiswa STIT Multazam punya inisiatif program kemanusian dengan membagikan masker berbahan kain yang dapat membantu mencegah maupun melindungi diri dari paparan virus secara langsung," katanya.


Helda Rina juga mengajak kepada seluruh Masyarakat Lambar yang ingin berpartisipasi dalam pencegahan Covid -19.


"Ya kami juga menerima kontribusi dan donasi dari masyarakat apabila ingin turut andil dalam pencegahan virus corona ini melalui BEM STIT Multazam dan Pokdar Kamtibmas," kata perempuan yang merangkap sebagai Ketua STEBI Liwa. (dri)

Komentar

Lampung Lainnya