TOP 0 Ekonomi

Bahan masker yang bakal didistribusikan Posbakum ke 15 kabupaten kota di Lampung.

JPNews - Posbakum Aisyiyah Provinsi Lampung membagikan bahan pembuatan masker di 15 kabupaten kota di Provinsi Lampung. Hingga Rabu (1/4) telah didistribusikan ke 11 kabupaten kota.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran COVID-19 di provinsi ini..

Ketua Dewan Pembina Posbakum Aisyiyah, Handi Mulya Ningsih mengatakan, pembagian bahan masker gratis dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah yang belum terjangkit. Semua biaya pembelian di peroleh dari gotong royong banyak pihak melalui posbakum tersebut.

"Hari ini yang sudah dikirim bahan pembuatan masker Lamtim 50 potong, Lamteng 50 potong, Metro 50 potong, Tanggamus 50 potong, Tulang Bawang 50 potong, Pesawaran 50 potong, Lamsel 50 potong, Pesisir Barat  50 potong, Mesuji  50 potong, Lampung Utara 50 potong, Pringsewu 50 potong. Bahan yang sudah dikirim dapat 50 potong, satu potong papan besar 2.5 meter," ujarnya.

Sementara, menurut Pimpinan Daerah Aisyah Bandarlampung , Herlina Destati, satu papan papan berukuran sekitar 2.5 meter dan bisa menghasilkan 70 hingga 75 masker. "Dan bahan yang kami beli sesuai standar," ucapnya.

Selanjutnya menyusul pengiriman Kota bandarlampung 40 potong, Waykanan di tiga kecamatan yang dikirim 45 potong, masing masing kecamatan mendapatkan 15 potong, Lampung Barat  40 potong, Tulang Bawang Barat akan dikirim 40 potong.

Aisyiyah daerah juga diberikan keleluasaan untuk mendistribusikan masker kepada pihak pihak yang membutuhkan.

"Meski diberikan keleluasaan pasti ada prioritas0.diantaranya yang tua, miskin, keluarga terdampak, rumah yatim piatu, rumah jumpo, sekolah dan priiritas lain," pungkasnya.

(agt/JPN)

Komentar

Ekonomi Lainnya