TOP 0 JP-Torial



JPNews - Pastikan Ketersediaan pangan ditengah wabah Covid-19, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang kunjungi kantor Dinas Pangan setempat, Senin (23/3).

"Kita ingin memastikan ketersediaan pangan untuk masyarakat, jangan sampai krisis ditengah wabah Corona ini. Kunjungan ini juga untuk mengetahui kualitas, kuantitas dan pendistribusian yang merata dengan harga yang terjangkau," ungkap Natalan Sumedha mewakili rekannya dari Komisi II.

Natala melanjutkan, seperti diketahui poros pengendalian pangan berada pada komando Dinas Pangan. Kunjungan ini akan membawa jawaban apa yang dilaksanakan oleh dinas ditengah kondisi Covid-19.

"Masyarakat tidak boleh dibuat bingung terkait marak isu tidak benar, Karawang kekurangan pangan ditengah wabah Covid-19," tegasnya.

Komisi II berharap, kunjungan ke Dinas Pangan dapat bermanfaat untuk warga Karawang. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Karawang untuk tidak khawatir karena dewan akan terus memantau ketersediaan pangan. Paling penpenting yang harus dilakukan masyarakat adalah tetap melaksanakan social distancing sesuai imbauan pemerintah.

“Dengan adanya kepastian ini kami berharap tidak ada panic buying di masyarakat Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Untuk diketahui, masyarakat bisa memantau harga 16 komoditas pangan di 13 pasar tradisional dengan 16 komoditas yang ada di Karawang. Baik melalui turun langsung ke pasar-pasar ataupun mengakses internet pada link http://hargapasar.karawangkab.go.id/.

“Guna memastikan ketersediaan pangan di Kabupaten Karawang aman dan tersedia," katanya. (Adv/Fan)

Komentar

JP-Torial Lainnya