foto: istimewa for JPNews

JPNews - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) gelar sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di beberapa hotel seputaran Balik Bukit guna pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa (31/3).

Sosialisasi yang dikonmandoi Plt. Kasat Pol PP Lambar Haiza Rinsa, didampingi Kabid Perlindungan Masyarakat Lekat Mustar, menyasar Hotel Sahabat Utama, Pesagi, Jembarmana, Sari Rasa, Permata dan Rosa Losmen Ono Syariah.

Tak diduga, saat sosialisasi itu, alih-alih tak beroperasi, polisi perda itu justru menemukan ada hotel yang tak menyediakan hand sanitizer.

Plt Kasat Haiza Rinsa, dalam keterangan yang diterima JPNews, secara tegas meminta salah satu losmen di Waymengaku untuk menyiapkan sarana prasarana hand sanitizer.

Telebih, losmen tersebut tetap beroperasi tetapi belum menjalankan ketentuan pencegahan Covid-19.

Plt. Kasat Haiza menghimbau kepada pengelola hotel agar tetap beroperasi dengan menjaga dan melaksanakan ketentuan-ketentuan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Diketahui, Hotel Sahabat Utama, Permata, Sari Rasa dan Permata tidak melayani pengunjung atau tidak beroperasi. Namun Satpol PP Lambar tetap memberikan sosialisasi dan himbauan terkait kewaspadaan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, menjaga kebersihan serta menyiapkan sarana prasarana hand sanitizer di pintu masuk. 

"Selain sosialisasi pencegahan covid-19, diberitahukan kepada pengelola bahwa pajak Hotel dan Rumah makan tidak dipungut selama tiga bulan sesuai perintah Bupati Lampung Barat," ujarnya.

(dri)

Komentar

Ekonomi Lainnya