Penyemprotan Desinfektan dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah di Pesibar. Foto Ers

JPNews-Penyemprotan desinfektan terhadap seluruh fasilitas umum (fasum) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) dilakukan secara serentak mulai oleh seluruh pekon se-Pesibar bersama uspika hingga tingkat kabupaten yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pesibar, Kamis (26/3).

"Fasum yang disemprot desinfektan mulai dari tempat ibadah, sekolah, balai pertemuan, perkantoran, Koramil, Polsek, hingga fasum lainnya yang berpotensi penularan Covid-19," ungkap Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Pesibar yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Syaifullah.

Dikatakannya, sebelumnya pihaknya sudah  meminta aparat pekon, camat, hingga kepala OPD untuk berperan aktif melakukan penyemprotan desinfektan guna mencegah penularan virus corona.

Menurut Dia, dalam penyemprotan  di sekretriat Pemkab Pesibar, melibatkan personel gabungan dari BPBD, TNI dan Polri, semua bahu membahu melakukan penyemprotan. "Dalam penyemprotan di lingkungan Pemkab Pesibar semua bagian dilakukan penyemprotan mulai dari bagian luar, hingga ruangan dan lorong didalam sekretariat Pemkab Pesibar tidak luput dari penyemprotan," jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan di lingkungan Pemkab Pesibar, personel gabungan juga melakukan penyemprotan di Koramil Pesisir Tengah dan Polsek Pesisir Tengah, begitu juga dengan fasum lainnya disemprot langsung oleh aparat pekon dan masyarakat. "Penyemprotan serentak dilakukan disemua pekon dan kecamatan yang melibatkan aparat kecamatan aparat pekon dan masyarakat disetiap pekon dan kecamatannya," terangnya.

Pihaknya berharap, penyemprotan yang dilaksanakan dapat mencegah penularan Covid-19 melalui fasilitas umum di Pesbar. "Kita berharap kabupaten ini tetap aman dan tidak ada warga yang terjangkit virus corona itu," tandasnya. (ers)

Komentar

Nusantara Lainnya