JPNews - Gubernur dan para ketua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Terbatas (Ratas) membahas penanggulangan Covid-19, Kamis (26/03).

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawabarat Rahmat Hidayat Djati, menjelaskan, Ratas yang digelar di Ruang Papandayan Gedung Sate Bandung itu menghasilkan kesimpulan penanggulangan corona virus di Jawa Barat, mulai dari pembahasan anggaran yang digelontorkan Pemprov Jabar, sampai pada teknis pengendalian.

“Pagi tadi telah dilaksanakan rapat antara Gubernur dan jajaran beserta pimpinan DPRD para ketua fraksi dan ketua 2 komisi bertempat diruang papandayan Gedung Sate Bandung , dengan gambaran kesimpulan prinsip umum bahwa, guna penanggulangan situasi wabah virus covid -19 di Jabar, Pemprov Jabar akan melakukan refocusing anggaran dan kegiatan sebagaimana tercantum dalam paparan sosial safety net akibat covid-19, adapun besarannya diperkirakan sejumlah 15 triliun rupiah," katanya.

Lanjutnya, adapun jumlah besaran beserta rincian alokasi dan jenis kegiatannya akan segera dikomunikasikan oleh pak Sekda kepada pimpinan DPRD Jabar hingga besok Jumat tgl 27 Maret 2020.

Dalam kesempatan itu Rahmat Hidayat Djati juga berharap, upaya dan langkah yang dilakukan Pemprov Jabar menanggulangi penyebaran wabah covid-19 dapat maksimal dan sesuai harapan, sehingga badai covid-19 dapat cepat berlalu.

“Semoga upaya kita di Jawa Barat antara Gubernur dan pimpinan DPRD akan dapat meyakinkan langkah pencegahan dan penanganan covid-19 dalam suasana optimis dan mampu menebarkan kabar-kabar baik penuh kegembiraan,” pungkasnya. (Fan/gie)

Komentar

Jabar Lainnya