JPNews - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung Barat (Lambar), Ismun Zani mengapresiasi langkah cepat Pemkab menyikapi wabah Covid-19.
 
"Salah satunya dengan mendirikan empat posko di pintu masuk perbatasan Lambar yang disiapkan untuk melakukan pemeriksaan bagi masyarakat yang akan masuk dan keluar dari Lambar," ujar pria yang sebelumnya menekuni profesi jurnalis sebelum duduk di kursi wakil rakyat itu dalam keterangannya kepada JPNews, Kamis (26/3).

Namun begitu, Ismun berharap keberadaan posko tersebut tidak sekadar pemeriksaan kesehatan, tapi lebih dimaksimalkan untuk mencegah upaya dari oknum yang ingin mengambil keuntungan pribadi dari pandemi global ini.

"DPRD Lambar berharap bahwa keberadaan posko ini juga dioptimalkan untuk memeriksa dan mencegah oknum tertentu yang ingin menimbun sembako, alat kesehatan dan obat-obatan," ujarnya.

Dikatakan, pemeriksaan diharap lebih detail disamping fungsi utama pencegahan covid2019, yakni juga terkait upaya curang dari oknum tertentu yang ingin memanfaatkn situasi ini untuk keuntungan pribadi," katanya. 

"Selain itu kami juga berharap pemerintah melengkapi peralatan lainnya untuk menunjang maksimalnya posko tersebut," selanya.

(mst/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya